You are currently viewing Pembukaan Kejuaraan Tarkam Kemenpora di GOR Bung Karno  Nganjuk

Pembukaan Kejuaraan Tarkam Kemenpora di GOR Bung Karno Nganjuk

  • Post author:
  • Post category:Nganjuk

Nganjuk, nenemonews.com –
Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) resmi dimulai di Kabupaten Nganjuk .

Acara tersebut diresmikan dan di buka oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora,Kemjen Pol (Purn) Drs.Rudy Sufahriadi bersama PJ Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna dan jajaran Forkopimda Kab.Nganjuk di GOR Bung Karno,Begadung ,pada hari Kamis(16/05/2024)pagi. Kedatangan mereka pun langsung disambut dengan kesenian tradisional reog.

Acara kemudian dilanjutkan dengan senam bersama para peserta yang hadir terdiri dari pelajar, pelaku olahraga,guru penjas dan IGTKI yang berjumlah 1500 orang dari 20 kecamatan di kabupaten Nganjuk, penampilan Tari Nganjuk Nyawiji ,hingga pelepasan balon merah putih ke udara.

Dalam sambutannya Rudy Sufahriadi menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Kabupaten Nganjuk atas respon dan antusiasnya dalam menyambut Kejuaraan Antar Kampung. Pihaknya juga menyampaikan bahwa tahun ini adalah kali keduanya Nganjuk dijadikan lokasi Kejuaraan Tarkam.

Kejuaraan Tarkam Kemenpora Tahun 2024 ini mengusung tema”Transformasi Menuju Kesejahteraan Indonesia” dengan 4 cabang olahraga Yang akan dilombakan yakni Voli,Lari,Senam dan Bulu Tangkis. Serta akan digelar selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 16 hingga tanggal 18 Mei 2024 untuk Kabupaten Nganjuk dengan jumlah peserta pelajar dari perwakilan 20 Kecamatan.

Kejuaraan Tarkam berlangsung di 100 titik di seluruh Indonesia.Di wilayah Jawa Timur,selain Kabupaten Nganjuk, Kejuaraan Tarkam digelar di Sidoarjo, Malang ,Sampang, dan Pacitan.

Iik

Loading