You are currently viewing Polisi Larang Pengunaan Petasan Selama Ramadhan

Polisi Larang Pengunaan Petasan Selama Ramadhan

  • Post author:
  • Post category:Grobogan

Grobogan, Nenemonews.com (Jawa Tengah) – Polres Grobogan mengimbau para pedagang kembang api di Pasar umum Purwodadi, Grobogan untuk tidak menjual petasan.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka menciptakan serta memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat dalam menjalankan puasa Ramadhan.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kasat Binmas Polres Grobogan AKP Abas mengatakan, dari sejumlah penjual kembang api yang didatangi, pihaknya tidak menemukan adanya petasan.

“Kami dari Binmas Polres Grobogan hanya mengimbau saja,” kata Kasat Binmas Polres Grobogan pada Rabu (13/03/2024).

Dalam kegiatan itu, petugas dari Sat Binmas Polres Grobogan juga melakukan pembagian pamflet dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 nanti.

Untuk diketahui, petasan ataupun mercon sangat berbahaya dan meresahkan masyarakat. Bahkan, tak sedikit warga yang menjadi korban petasan mulai dari luka ringan, luka berat (cacat seumur hidup) hingga meninggal dunia.

“Kami tidak ingin ada korban petasan di wilayah Polres Grobogan. Kedepan kegiatan ini akan terus kami lakukan untuk mencegah peredaran petasan,” jelas AKP Abas.

“Harapannya, tidak ada petasan saat bulan Ramadhan, sehingga masyarakat Kabupaten Grobogan dapat menunaikan ibadah puasa dengan nyaman,” pungkas Kasat Binmas Polres Grobogan.

Laporan : Heru Budianto

Loading