You are currently viewing Pastikan Aman, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Dampingi Penyaluran BLT Mitigasi Resiko Pangan

Pastikan Aman, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Dampingi Penyaluran BLT Mitigasi Resiko Pangan

Pacitan, Nenemonews – Pemerintah kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan (MRP) untuk menghadapi inflasi serta fluktuasi akibat perubahan musim panen tahun ini.

Pembagian Bansos BLT Mitigasi Resiko Pangan tersebut juga ditujukan untuk mengurangi dampak ekonomi kepada warga kurang mampu, agar dapat meningkatkan kesejahteraannya menjadi lebih baik.

Dimana, setiap keluarga yang terdaftar dalam program ini berhak menerima bantuan sebesar Rp 200.000 per bulan, selama periode tiga bulan, jadi total bantuan yang diberikan mencapai Rp 600.000.

Agar proses penyalurannya berjalan lancar dan aman, kali ini Babinsa Koramil 0801/10 Punung Kodim 0801/Pacitan Pelda Istyo Budi melakukan pendampingan kepada keluarga penerima manfaat, yang berlangsung di Kantor Pos Kec. Punung, Kab. Pacitan, Jumat (17/02/2024).

Dikatakan olehnya, adapun program BLT Mitigasi Risiko Pangan (MRP) dirancang untuk memberikan dukungan finansial langsung kepada keluarga yang paling terdampak oleh situasi ekonomi saat ini.

“Selaku Babinsa kami mempunyai tugas untuk mendampingi penyaluran bantuan dari pemerintah ini, agar proses pendistribusiannya berjalan lancar dan tepat sasaran”, ujarnya saat berada di lokasi.

Kemudian, untuk memastikan distribusi bantuan yang efektif, proses penyaluran BLT melalui PT Pos Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memanfaatkan jaringan distribusi yang luas dan memastikan bantuan tersampaikan kepada penerima dengan tepat waktu dan akurat.

“Kami berharap dengan adanya program bantuan dari pemerintah ini, dapat meningkatkan perekonomian warga utamanya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari”, ungkapnya.(Priyo)

Loading