You are currently viewing Asyiik Wir, Nunggu Sidang Skripsi! Mahasiswi Kampus Terbaik di Lampung ini Raih Beasiswa Tunas Bangsa

Asyiik Wir, Nunggu Sidang Skripsi! Mahasiswi Kampus Terbaik di Lampung ini Raih Beasiswa Tunas Bangsa

BANDARLAMPUNG, Nenemonews – Mahasiswi Prodi Sistem Informasi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Diana Lestari meraih Beasiswa Tunas Bangsa Batch 3 dari PT Tunas Dwipa Matra dan PT. FIF.

Adapun penyerahan simbolis beasiswa dilakukan pada Jumat, (16/2/24) di Tunas Honda Pramuka. Dalam kesempatan tersebut Diana Lestari bersama lima rekan lainnya dari perguruan tinggi di Lampung menerima penyerahan beasiswa Tunas Bangsa.

Diana Lestari menceritakan awal mula mengikuti seleksi dengan tidak sengaja diinformasikan ketika dirinya sedang menjalani magang di PT Tunas Dwipa Matra untuk mendaftarkan Beasiswa Tunas Bangsa. “Qodarullah saya lolos di tahap interview, setelah interview saya membuat essay dengan tema POV (point of view) kekurangan dan kelebihan TDM Pramuka dari sudut pandang Gen Z,” ucapnya.

Setelah dilaksanakan proses presentasi, lanjut dia, terdapat 9 kandidat yang lolos di tahap final. “Alhamdulillah saya lolos dan menjadi runner-up penerima Beasiswa Tunas Bangsa batch 3,” ujarnya.

Mahasiswi semester VII ini mengaku akan menggunakan uang tunai senilai Rp2 juta dari Beasiswa Tunas Bangsa yang diperolehnya untuk keperluan dalam penyusunan skripsi dan persiapan wisuda. “Beasiswa dalam bentuk uang tunai senilai Rp 2 juta, alat tulis, beberapa bingkisan dan pelatihan untuk memasuki dunia kerja. Dan menjadi Brand Ambassador Honda selama 6 bulan,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Sementara, Ketua Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya, Dr. Wasilah, S.T., M.T. mengucapkan selamat kepada mahasiswa Diana yang berhasil meraih Beasiswa Tunas Bangsa dari TDM dan FIF. “Hal ini merupakan prestasi luar biasa yang menunjukkan dedikasi dan potensi yang luar biasa dalam bidang akademik maupun non-akademik. Beasiswa ini tidak hanya mengakui pencapaian mahasiswa tetapi juga pencapaian program studi,” ungkapnya.

Keberhasilan ini, lanjut dia, merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. “Manfaatkan kesempatan ini dengan baik, teruslah bersemangat dalam mengejar impian, dan jadilah inspirasi bagi orang lain. Kepada TDM Honda dan FIF, kami haturkan terima kasih atas kesempatan dan dukungan untuk meraih masa depan gemilang yang telah diberikan kepada mahasiswa Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya khususnya dan dunia pendidikan Indonesia umumnya,” tutupnya. (**)

Loading