You are currently viewing Babinsa Pringapus Bantu Penanganan Tanah Longsor Yang Menimpa Rumah Warga

Babinsa Pringapus Bantu Penanganan Tanah Longsor Yang Menimpa Rumah Warga

Trenggalek, Nenemonews – Hujan dan angin dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Dongko hari Minggu (26/02/2023) malam, mengakibatkan bencana tanah longsor menimpa salah satu rumah warga di Desa Pringapus Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek.

Dengan adanya kejadian tersebut Babinsa Pringapus Serda Warsono Koramil 0806/13 Dongko jajaran Kodim 0806/Trenggalek bersama anggota Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) Kabupaten Trenggalek dibantu warga sekitar membantu penanganan longsoran tanah yang menimpa dapur rumah Bapak Jari warga RT. 17 RW. 04 Dusun Gejakan, Desa Pringapus, Kecamatan Dongko, Senin (27/02/2023).

Saat di lokasi Serda Warsono mengatakan,tanah longsor disebabkan hujan dengan intensitas tinggi hingga mengakibatkan tebing tinggi 7 meter lebar 5 meter longsor menimpa dapur rumah Bapak Jari, sehingga mengakibatkan atap rusak dan tembok belakang jebol.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, dengan adanya bencana tanah longsor tersebut selaku Babinsa Serda Warsono bergegas datang bersama Tim TRC-PB dan warga sekitar untuk membantu membersihkan material longsor yang menimpa rumah Bapak Jari.

Pada kesempatan ini juga Serda Warsono juga berpesan kepada seluruh warga Desa Pringapus agar selalu waspada dan memperhatikan faktor keamanan mengingat saat ini hujan sewaktu – waktu bisa turun yang bisa menyebabkan longsor susulan.

“Saat ini hujan masih sering turun dengan intensitas yang cukup tinggi dan lama. Untuk kami berharap kepada warga Desa Pringapus segera lapor kepada Tiga Pilar Desa apabila ada bencana yang terjadi di lingkungan sekitar,” tandas Serda Warsono.(feri)

Loading