You are currently viewing Sekda Waykanan  Saipul..S.Sos.M.Ip.Buka Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2022

Sekda Waykanan Saipul..S.Sos.M.Ip.Buka Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2022

  • Post author:
  • Post category:Way Kanan

Way Kanan, Nenemonews (Lampung) – Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul, S.sos .M.SI , membuka Peringatan  Hari anti Korupsi Sedunia 2022 tingkat Kabupaten Way Kanan, yang berlangsung di GSG Pemkab Way Kanan, Rabu (14/12/2022) 

Kegiatan  di hadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Way kanan DR. Affrilianna Purba, S.H., M.H, Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, S.H, S.IK, M.SI yang mewakili, Ketua MKKS, Kepala Sekolah dan Kepala Kampung se- Kabupaten Way Kanan. 

Dalam Sambutannya Sekdakab Way Kanan , Saipul, S.Sos .M.Ip.,menyampaikan meskipun kegiatan ini sempat tertunda, kegiatan ini tentunya untuk menyerap pengaduan masyarakat yang kemudian bagai mana kita menyikapinya. 

“Artinya semua program pekerjaan kita berlandasan hukum, tapi setidak nya kita memperkecil permasalahan yang ada terutama disiplin waktu dan mengajak jajaran untuk aktif terutama absensi di lingkungan pemerintahan masing-masing,” tegasnya Sekda

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Way kanan DR. Affrilianna Purba, S.H., M.H menyampaikan di hari korupsi sedunia tahun 2022 tentunya dalam upaya menumbuhkan kesadaran publik dan peran serta masyarakat dalam pemberantasan dan pencegahan korupsi yang telah ditetapkan tanggal 9 Desember sebagai Hari Anti Korupsi Sedunia. 

“Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia merupakan momentum membangun kesadaran seluruh elemen bangsa mengenai bahaya korupsi. Mari kita perkuat komitmen bersama untuk membentuk budaya anti korupsi di seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Way Kanan dan menyiapkan generasi muda yang anti korupsi agar pada saatnya nanti Indonesia benar-benar merdeka dari korupsi,” Harapnya.

Kemudian acara dilanjutkan pemaparan mengenai penanganan perkara korupsi dan sosialisasi penyuluhan hukum guna peningkatan SDM pemerintahan di lingkup pemerintahan Kabupaten Way Kanan oleh Kajari Way Kanan dan Polres Way Kanan.(dewan)

Loading