You are currently viewing Peringati Hari Santri, Pabung Kodim Madiun Hadiri Sepedaan Kuplukan

Peringati Hari Santri, Pabung Kodim Madiun Hadiri Sepedaan Kuplukan

Madiun, Nenemonews – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2022, Pabung Kodim 0803/Madiun Mayor Inf Hari Supriyanto bersama jajaran Forkopimda Kota Madiun mengikuti kegiatan “Sepedaan Kuplukan”, yang diselenggarakan oleh PCNU Kota Madiun, bertempat di Alun-alun Kota Madiun, Jatim, Mingu (23/10/2022).

Beragam cara dilakukan masyarakat dalam merayakan Hari Santri Nasional. Salah satunya dengan cara sepeda santai menggunakan kupluk, atau songkok.

“Sepedaan Kuplukan ini, selain untuk memperingati Hari Santri Nasional 2022, juga mengajak masyarakat untuk olahraga bersama,” kata Pabung Kodim 0803/Madiun Mayor Inf Hari Supriyanto usai memberangkatkan peserta sepedaan kuplukan.

Lebih lanjut Ia mengatakan, santri juga turut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), karena waktu penjajahan santri juga ikut berjuang mepertahankan kemerdekaan negara Indonesia.

“Para santri tidak bisa dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa, kontribusi santri dalam menjaga kondusifitas wilayah sangat besar, sering kali kita berkolaborasi dan bekerjasama dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif,” jelasnya.(Andik)

Loading