You are currently viewing Babinsa Koramil Geneng Data Warga Kurang Mampu Untuk Pasang Listrik Gratis

Babinsa Koramil Geneng Data Warga Kurang Mampu Untuk Pasang Listrik Gratis

Ngawi, Nenemonews – Dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu, Babinsa Koramil Geneng Kodim 0805/Ngawi Serda Agung Wahyudiarto bersama petugas PLN mendata warga yang tidak mampu untuk di pasang listrik gratis dari pemerintah bertempat di Desa Dempel Kecamatan Geneng, Minggu (23/10/2022).

Di sela-sela kegiatannya Serda Agung menyampaikan bahwa giat pemasangan Listrik bersubsidi bagi masyarakat kurang mampu dari pemerintah ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Hari ini kita bersama petugas PLN dan perangkat Desa meninjau langsung ke lapangan untuk mengecek sekaligus mendata bagi warga yang kurang mampu untuk dipasang listrik gratis dari pemerintah.

Dalam pendataan listrik yang bersubsidi ini,kami selaku Babinsa bekerja sama dengan aparat Desa dan petugas PLN menunjukkan/membantu masyarakat yang kurang mampu untuk melakukan pengaduan kepesertaan subsidi listrik melalui aplikasi PEDULI.

Bagi masyarakat yang kurang mampu perlu mengisi profil pada aplikasi tersebut, Kemudian mengisi formulir dengan lengkap yang melingkupi identitas pelapor, kepemilikan listrik, pemanfaatan listrik, daftar anggota rumah tangga, dan kepemilikan kartu sosial.

Dengan adanya pemasangan Listrik bersubsidi Gratis ini,warga masyarakat Desa Dempel, merasa senang dan terbantu,sehingga bisa merasakan dampak positif sebagai pengguna listrik dilingkungan keluarganya,ucap Serda Agung.(Pudi)

Loading