You are currently viewing Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Buka Lomba Masak Nasi Goreng

Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Buka Lomba Masak Nasi Goreng

Bandar Lampung, Nenemonews (Lampung) – Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Maidawati Retnoningsih, membuka secara resmi lomba masak nasi goreng dalam rangka kegiatan K-Fest/ Krakatau Festival Tahun 2024, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur, Jumat (05/07/2024).

Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Lampung dalam sambutannya menyebutkan bahwa lomba masak nasi goreng ini diharapkan mempunyai ciri khas Lampung, sehingga kuliner Lampung akan semakin dikenal.

“Coba cari khas nya Lampung, karena dilihat dari ikon nya festival krakatau. Gambaran krakatau ada 2, pada saat krakatau sedang aktif maka ciri khas yang keluar yaitu adalah rasa yang menyengat, membakar dan tajam. Atau mungkin saat krakatau melindungi bumi, maka yang kita dapatkan adalah sensasi gurih dimana semua orang bersahabat dengan rasa tersebut,” ujar Maidawati.

Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Lampung juga berharap kepada para peserta yang merupakan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung untuk menunjukkan kreatifitasnya, sehingga setiap masakan yang dihasilkan pada perlombaan tidak hanya lezat di lidah tetapi juga memberikan kebahagiaan bagi setiap orang yang mencicipinya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Bobby Irawan melaporkan bahwa lomba masak nasi goreng krakatau ini merupakan rangkaian untuk mengawali kegiatan utama K-Fest Tahun 2024.

Bobby juga menyebutkan bahwa perlombaan ini sebagai upaya pengembangan kuliner lokal, pengembangan pariwisata Lampung dan menjadi sarana kreativitas dan inovasi pembuatan kreasi nasi goreng serta sebagai peluang ekonomi dan bisnis bagi para pelaku sub sektor ekonomi kreatif.

Pembukaan Lomba Masak Nasi Goreng Krakatau ini ditandai dengan prosesi pemukulan wajan dan pemotongan tumpeng nasi goreng krakatau oleh Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Lampung.

Peserta lomba terdiri dari 37 tim masing-masing beranggotakan 2 orang yang mewakili OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, BUMN, BUMD, dan Organisasi serta Perguruan Tinggi.

Dari hasil keputusan dewan juri, menetapkan Juara 1 diraih oleh Sekretariat DPRD Provinsi Lampung, Juara 2 diraih oleh Dinas Perhubungan dan Juara 3 diraih oleh Inspektorat Provinsi Lampung. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung).

Loading