You are currently viewing Kadis Kominfotik Lampung Dorong JMSI Wujudkan Pers Profesional

Kadis Kominfotik Lampung Dorong JMSI Wujudkan Pers Profesional

Bandar Lampung, Nenemonews (Lampung) – Kadis Kominfotik Lappyny, Achmad Saefulloh sambangi sekretariat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lampung, di Jalan Sultan Agung, Labuhan Ratu (dua jalur Wayhalim), Bandar Lampung, Rabu (3/7).

Dalam pertemuan tersebut, Achmad Saefulloh berpesan dengan kehadiran JMSI dapat mewujudkan dunia pers yang lebih profesional, khususnya di Lampung.

Pertemuan santai dan penuh hangat tersebut membahas soal perkembangan industri media online dan program kerja yang berkesinambungan antara JMSI dan Pemprov Lampung.

“Kami berharap dengan kehadiran JMSI, dapat membawa angin segar dan menciptakan pers yang sehat, didukung oleh perusahaan pers yang profesional,” ujar Achmad Saefulloh

Ia menambahkan, JMSI harus mampu mengambil peran dalam menciptakan perusahaan pers yang profesional. Dengan begitu, dunia pers akan sehat.

Ketua JMSI Lampung, Ahmad Novriwan memaparkan, saat ini siapapun bisa membuat media. Namun jika pemilik media ingin disebut media, maka harus memenuhi standar dan ketentuan yang ditentukan oleh Dewan Pers.

“Jika memang media tersebut ingin dikatakan sebagaimana layaknya sebuah perusahaan pers profesional, tentu saat ini kita wajib memenuhi ketentuan Dewan Pers terlebih dahulu,” jelasnya.

Pemilik media online lintaslampung.com ini mengaku, JMSI telah menyusun sejumlah program, dengan harapan dapat menggiring perusahaan pers itu menjadi pers yang profesional.

“Serta siap mencerdaskan masyarakat dan bersinergi dengan semua pihak,” ucapnya. (Tidak ada)

Loading