Tingkatkan Data Yang Valid, Akurat Dan Akuntabel, Kodim 0801/Pacitan Gelar Puldata Komduk TA. 2024

Pacitan, Nenemonews (Jatim) – Untuk memperoleh data yang sistematis dan terpercaya, Kodim 0801/Pacitan menggelar kegiatan pengumpulan data bidang komponen pendukung (komduk) semester I Tahun Anggaran 2024, berlangsung di Aula Kopral Sigit Jl. Letjen Suprapto, No. 42 Pacitan, Rabu (26/06/2024).

Kegiatan tersebut di buka oleh Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan Kapten Inf Sukilan, serta diikuti Danramil jajaran, Babinsa dan operator masing-masing Koramil, dengan mengusung tema “Strategi Pengumpulan Data Bidang Komduk akan menghasilkan data yang Valid, Akurat Dan Akuntabel”.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan validitas, akurasi dan akuntabilitas data komduk di bidang pembinaan operasi perlawanan wilayah, sumber daya manusia, sumber daya alam dan buatan, serta sarana prasarana nasional, disamping merupakan bagian dari memperkuat pertahanan negara aspek darat.

Dalam penjelasannya, Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan mengatakan, bahwa kegiatan pengumpulan data ini menjadi langkah awal untuk menyusun strategi yang lebih efektif dalam penyiapan kekuatan pertahanan negara.

“Dengan mendapatkan data yang valid, akurat dan terpercaya diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan responsivitas dalam menghadapi berbagai tantangan maupun ancaman keamanan yang mungkin timbul”, ujarnya saat memberikan pengarahan kepada peserta.

Dirinya juga menekankan pentingnya kerjasama dan keterlibatan semua pihak kaitannya dalam proses pengumpulan data ini, karena hanya dengan kolaborasi yang kuat, dapat mencapai hasil yang optimal sesuai visi misi yang diharapkan.

“Kami berharap dengan pelaksanaan kegiatan pengumpulan data ini, dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam memperkuat pertahanan negara, serta menjadi teladan bagi unit lainnya dalam upaya meningkatkan validitas, akurasi, dan akuntabilitas data komponen pendukung”, ungkapnya. (*)

Loading