You are currently viewing Sosok Persit Hebat, Di Balik Viralnya Omah Soto Gang Buntu di Madiun

Sosok Persit Hebat, Di Balik Viralnya Omah Soto Gang Buntu di Madiun

Madiun, Nenemonews – Bagi warga Madiun, khususnya masyarakat Pagotan dan sekitarnya, tentunya sudah tidak asing dengan kelezatan menu makanan yang ditawarkan di Omah Soto Gang Buntu yang berlokasi di Jl. Raya Ponorogo No.168, Ngrobyong, Purworejo, Geger, Kabupaten Madiun.

Menu soto andalannya yang berkuah kuning dan kaya akan rempah siap memanjakan lidah siapa saja yang menikmatinya. Ditambah dengan dagingnya yang empuk dan gurih semakin melengkapi kelezatan soto tersebut.

Di balik kesuksesan Omah Soto Gang Buntu saat ini, ternyata ada sosok anggota Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya, Vika Astria, selaku ownernya.

Vika mengaku, Omah Soto Gang Buntu yang dirintisnya sejak 1,5 tahun lalu itu berawal dari kegemarannya dalam memasak.

“Awal mulai usaha ini dari hobi memasak dan kuliner. Belajar memasaknya dari berbagai resep masakan, baik lewat medsos maupun buku-buku resep masakan,” katanya ditemui di tempat usahanya, Rabu (26/6/2024).

Selain soto, diungkapnya, tempat usahanya itu juga menyajikan menu lainnya, seperti oseng paru pedas, paru goreng sambal bawang, dan ayam penyet kemangi.

Meski kini sudah terbilang sukses, namun di awal usahanya itu ia mengaku sempat ada perasaan ragu, apakah rasa masakannya dapat diterima oleh masyarakat atau tidak.

“Jujur awalnya sempat gak percaya diri, tapi alhamdulillah dari kebanyakan yang pernah mencoba, ternyata semua pada kembali lagi dan banyak yang pesan untuk berbagai acara,” sebutnya.

Ditanya tentang support suaminya, Serda Ari Hartono yang kesehariannya berdinas di Korem 081/DSJ, diakuinya sangat mendukung usahanya itu. “Bahkan malah sering membantu,” ujarnya.

Berkat usaha dan kerja kerasnya itu, Vika mengaku bisa mendapatkan penghasilan bersih hingga ratusan ribu rupiah per hari.

“Alhamdulillah per hari bersihnya sampai Rp. 500 Ribu, kadang malah bisa lebih kalau pas sedang liburan,” pungkasnya.(Arwang)

Loading