You are currently viewing Beton Rigid Rusak Berat Jadi Perhatian Dinas PUPR Ngawi

Beton Rigid Rusak Berat Jadi Perhatian Dinas PUPR Ngawi

  • Post author:
  • Post category:Ngawi

Ngawi, Nenemonews – Jalan bergelombang ditambah kerusakan di beberapa titik lokasi beton rigid ruas Jalan Kedungglagah – Kendung Kwadungan menjadi perhatian serius pihak Dinas PUPR Kabupaten Ngawi.

Pasalnya, rekonstruksi bangunan ruas jalan yang baru berumur 3 tahun berjalan itu sudah mengalami rusak berat seperti, retak vertikal di badan jalan, serta banyaknya lubang ditambal sulam dengan aspal.

Tidak hanya itu bahkan, ada satu titik lokasi kerusakan di badan jalan hingga terlihat besi tulangan, sehingga langsung diperbaiki serapi mungkin oleh pihak penyedia dengan menggunakan aspal goreng.

Rahmat Fitrianto, Kabid Bina Marga Dinas PUPR, membenarkan informasi kerusakan di badan jalan Kedungglagah – Kendung tersebut, dan meminta penyedia pemenang tender saat itu segera memperbaikinya.

“Setelah kita koordinasikan pada penyedia saat itu mau bertanggungjawab untuk memperbaikinya secara mandiri, artinya tidak menggunakan anggaran dari APBD Ngawi,” jelas Rahmat Fitrianto, Kamis, (13/6/2024)

Sesuai data, proyek tersebut di biayai APBD Ngawi 2021, dilaksanakan oleh PT. Surya Kencana Sakti Madiun, nilai kontrak Rp9,3 milyar dari pagu anggaran Rp12,3 milyar, dengan hps Rp12,1 milyar.(Yan)

Loading