You are currently viewing Satgas TMMD Trenggalek Bangkitkan Nasionalisme dengan Nonton Bareng Film Perjuangan

Satgas TMMD Trenggalek Bangkitkan Nasionalisme dengan Nonton Bareng Film Perjuangan

Trenggalek, Nenemonews – Untuk menumbuhkan semangat kebangsaan dan jiwa nasionalisme, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0806/Trenggalek menggelar acara Nonton bareng (Nobar) film bertemakan perjuangan di Desa Tanggaran, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, Minggu (26/5/2024) malam. Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya membangun kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat setempat.

Danramil 0806-10 Pule Kapten Inf Sumardi, menjelaskan bahwa kegiatan nonton bersama ini bertujuan untuk menghibur masyarakat, terutama anak-anak, sekaligus mengedukasi mereka tentang nilai-nilai perjuangan dan sejarah bangsa. “Nobar di lokasi TMMD ini menjadi sarana hiburan yang juga bermanfaat untuk mempererat kebersamaan antara TNI dan rakyat. Melalui film-film perjuangan, kami berharap semangat nasionalisme dapat semakin tumbuh di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda,” ujarnya.

Salah satu warga Desa Tanggaran, Samin (65), menyambut positif kegiatan ini. Menurutnya, banyak nilai positif yang bisa dipetik dari film-film perjuangan, terutama bagi anak-anak. “Dengan menyaksikan film perjuangan, anak-anak bisa mengetahui sejarah perjuangan para pahlawan. Ini sangat bagus untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan sejak dini,” kata Samin.

Acara nonton bareng ini tidak hanya menghibur, tetapi juga menjadi momen kebersamaan yang mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Satgas TMMD ke-120 Kodim 0806/Trenggalek terus berkomitmen untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya dalam bentuk pembangunan fisik tetapi juga kegiatan sosial dan edukatif yang dapat menumbuhkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air.(Feri)

Loading