You are currently viewing Anggota Koramil 0803/14 Dagangan Lakukan Karya Bhakti Pembersihan Saluran Air di Dusun Pandansari

Anggota Koramil 0803/14 Dagangan Lakukan Karya Bhakti Pembersihan Saluran Air di Dusun Pandansari

Madiun, Jawa Timur – Anggota Koramil 0803/14 Dagangan, dipimpin oleh Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 0803/14 Dagangan, Peltu Edi, bersama warga Dusun Pandansari RT.08 RW.01 Desa Jetis Kec. Dagangan Kab. Madiun, melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan saluran air di Dusun Pandansari, Sabtu (11/5/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelancaran aliran air dan mencegah terjadinya genangan air di musim hujan, yang dapat berpotensi menimbulkan penyakit.

Dalam kegiatan ini, para anggota Koramil dan warga bahu-membahu membersihkan saluran air dari sampah dan lumpur. Mereka juga melakukan pengerukan dan pelebaran saluran air agar aliran air semakin lancar.

Peltu Edi dalam menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bhakti ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.
“TNI selalu siap membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan, termasuk dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Warga Dusun Pandansari mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantu membersihkan saluran air di lingkungan mereka. “Dengan adanya kegiatan ini, saluran air di lingkungan kami menjadi lebih bersih dan aliran air semakin lancar,” kata Sujono, salah satu warga.

Kegiatan Karya Bhakti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat. TNI selalu berusaha untuk membantu masyarakat dalam berbagai hal, termasuk dalam menjaga kebersihan lingkungan.