You are currently viewing Sepuluh Ribu Benih Ikan Nila Ditebar di Gado-Gado Bosbow

Sepuluh Ribu Benih Ikan Nila Ditebar di Gado-Gado Bosbow

Madiun, Nenemonews – Sebanyak 10 Ribu benih ikan Nila ditebar di lahan Gado-Gado Bosbow yang berlokasi di Asrama Bosbow, Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, Jumat (8/9/2023). Penebaran dilakukan oleh Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko Purwanto.

Gado-Gado Bosbow sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak program ketahanan pangan yang dilakukan oleh Korem 081/DSJ dan jajarannya.

“Di lokasi ini, kita sedang menggalakkan ketahanan pangan di bidang perikanan, tepatnya di Asrama Bosbow yang merupakan asset tanah milik TNI,” katanya di lokasi.

“Program semacam ini sebagai bentuk komitmen dan upaya untuk memperkuat ketahanan pangan nasional yang dilakukan serentak di seluruh jajaran Korem 081/DSJ,” imbuhnya.

Pamen TNI AD yang pernah mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Timur itu mengungkapkan, selain budidaya perikanan, di Gado-Gado Bosbow juga terdapat lahan pertanian dengan berbagai tanaman sayur-mayur dan buah-buahan.

Bahkan, nama Gado-Gado Bosbow itu sendiri berasal dari keberagaman sayuran dan buah-buahan yang ditanam di sana, mulai dari melon, cabe, kacang panjang, terong, mentimun, kacang koro, dan sawi.

Sebagai informasi, hasil dari Gado-Gado Bosbow itu tidak hanya digunakan untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi keluarga anggota Korem 081/DSJ yang tinggal di Asrama Bosbow, tetapi juga masyarakat di sekitarnya.(Arwang)

Loading