You are currently viewing Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Bullying, Narkoba, dan Pelecehan Seksual di Sekolah

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Bullying, Narkoba, dan Pelecehan Seksual di Sekolah

Madiun, Nenemonews – Babinsa desa Batok, Serka Sukarwan, bersama Bhabinkamtibmas Aipda Ridwan, hari ini melaksanakan sosialisasi tentang bullying, bahaya narkoba, dan pelecehan seksual di SMP Negeri 1 Atap dan SDN 05 Batok. Pada Kamis (2/5/2024). Sosialisasi ini dilakukan di aula kelas 7, 8, dan 9 SMP 1 Atap dan di SDN 05 Batok.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para siswa tentang bahaya bullying, narkoba, dan pelecehan seksual. Serka Sukarwan menjelaskan bahwa bullying adalah perilaku yang dilakukan untuk menyakiti orang lain secara fisik, verbal, atau emosional. Bullying dapat menyebabkan trauma dan depresi pada korban.

Aipda Ridwan menambahkan bahwa narkoba adalah zat yang dapat mengubah pikiran dan perilaku seseorang. Narkoba dapat menyebabkan kecanduan dan kerusakan organ tubuh. Pelecehan seksual adalah tindakan seksual yang dilakukan tanpa persetujuan korban. Pelecehan seksual dapat menyebabkan trauma dan kerusakan psikologis pada korban.

Para siswa sangat antusias mengikuti sosialisasi ini. Mereka mengajukan banyak pertanyaan kepada Serka Sukarwan dan Aipda Ridwan tentang bullying, narkoba, dan pelecehan seksual.

Kepala SMP Negeri 1 Atap, Bambang Sugiharto, S. Pd, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas sosialisasi ini. Ia berharap sosialisasi ini dapat membantu para siswa untuk memahami bahaya bullying, narkoba, dan pelecehan seksual.

Loading