You are currently viewing Dansatgas Ceritakan Kisah Prajurit Peacekeeper Indonesia Di Daerah Misi UNIFIL

Dansatgas Ceritakan Kisah Prajurit Peacekeeper Indonesia Di Daerah Misi UNIFIL

Lebanon – Bincang hangat antara Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar , S.Sos., M.I.Pol. bersama dengan media Seatoday ini dilaksanakan melalui _video conference_ langsung live dari Adchit Al Qusayr Lebanon Selatan, Kamis (21/03/2024).

Melalui _Vicon_ Dansatgas meceritakan kepada awak media Seatoday dalam acara 3-Hour News Show mengenai tugas-tugas di daerah misi dan semangat para prajurit dalam menjalankan misi di daerah yang sedang konflik, meskipun jauh dari keluarga namun para prajurit tetap menjalankannya dengan penuh semangat dan pantang menyerah.

Selain itu di Lebanon ini juga sedang musim dingin namun tidak menyurutkan semangat para Prajurit Garuda untuk tetap khusuk dalam menjalankan Ibadah di Bulan yang penuh dengan keberkahan ini yaitu Bulan Suci Ramadhan.

“Masakan khas Indonesia tetap menjadi fovourite dalam berbuka puasa di sini seperti rawon, bakwan, dan empal”, ungkap Dansatgas.

Diakhir perbincangan Dansatgas juga menyampaikan bahwa “saat ini kita berada di daerah misi sebagai Duta Bangsa Indonesia, maka sudah semestinya kita harus menjaga amanah yang sudah di berikan Bangsa dan Negara kepada kita dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan visi Panglima TNI bahwa TNI harus _Profesional_, _Responsif_, _Integratif_, _Modern_, _Adaktif_”

Pen Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL.

Loading