You are currently viewing Danrem 043/Gatam Hadiri Upacara Hari Jadi Ke-60 Provinsi Lampung

Danrem 043/Gatam Hadiri Upacara Hari Jadi Ke-60 Provinsi Lampung

Lampung, Nenemonews – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj Ny. Ratna Iwan Ma’ruf Zainudin, menghadiri upacara memperingati hari jadi yang ke-60 Provinsi Lampung tahun 2024, bertempat di Lapangan Korpri komplek perkantoran Gubernur Lampung, Jl. Wolter Monginsidi Teluk Betung Bandar Lampung. Selasa (19/3/2024)

Hari jadi Ke-60 Provinsi Lampung tahun 2024 mengambil tema “Harmoni Dalam Kolaborasi Untuk Lampung Berjaya”, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Gubernur Lampung DR (HC). Ir. Arinal Djunaidi, dan selaku Komandan Upacara (Danup) Mayor Inf Puryanto.

Gubernur Lampung DR (HC). Ir. Arinal Djunaidi, di kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Forkopimda Provinsi Lampung, karena sudah terbangunnya hubungan yang sangat harmonis di Provinsi Lampung.

“Dengan tema “Harmoni Dalam Kolaborasi Untuk Lampung Berjaya”, yang diusung dalam memperingati hari jadi Provinsi Lampung tahun ini saya berharap seluruh elemen masyarakat Provinsi Lampung dapat terus bersinergi hidup berdampingan dengan rukun dan damai,“ terangnya.

Selanjutnya Gubernur menegaskan, memasuki usia yang Ke-60 memiliki makna yang sangat penting, hal ini menunjukkan Provinsi Lampung telah berusia cukup matang serta memiliki sejarah yang panjang dalam membangun dan mengembangkan wilayahnya, dengan demikian Provinsi Lampung telah memiliki pondasi yang kuat dalam hal infrastruktur, ekonomi, pendidikan, dan kebudayaan.

“ Peringatan hari jadi juga dapat memperkuat rasa kebersamaan dan identitas masyarakat Provinsi Lampung, serta membangkitkan semangat kebanggaan dan cinta akan tanah kelahiran, selain dari pada itu, acara perayaan ini dapat menarik wisatawan, untuk meningkatkan perekonomian daerah melalui peningkatan aktivitas pariwisata dan promosi budaya lokal serta promosi UMKM Produk Unggulan Lampung, “pungkas Arinal.

Usai kegiatan, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., mengucapkan selamat hari jadi yang Ke-60 untuk Provinsi Lampung tahun 2024. Danrem meyakini Provinsi Lampung akan lebih maju, terus tumbuh dan berkembang di tahun yang akan datang.

“Saya berharap dengan semangat hari jadi Ke-60 ini, Provinsi Lampung mampu memberikan energi positif bagi semua pihak, untuk bersama-sama memberikan kontribusi dalam memajukan pembangunan serta mewujudkan Lampung yang semakin maju,” tutur Danrem.

Tampak hadir di kegiatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Lampung, Kapolda Lampung, Kajati Lampung, Kabinda Lampung, Danlanal Lampung, Danbrigif 4 Mar/BS, Danlanud PM Bunyamin, Kepala OJK Lampung, Dandenpom II/3 Lampung, Perwakilan BPK Provinsi Lampung, Kepala Perwakilan BI Provinsi Lampung, Pejabat Utama jajaran Provinsi Lampung dan Tamu Undangan lainnya.

Loading