You are currently viewing Patroli Gabungan, Sinergitas TNI – Polri di Ponorogo Jaga Kondusifitas Masa Tenang Pemilu Tahun 2024

Patroli Gabungan, Sinergitas TNI – Polri di Ponorogo Jaga Kondusifitas Masa Tenang Pemilu Tahun 2024

Ponorogo, Nenemonews – Pemilu tanggal 14 Pebruari 2024 tinggal menunggu hari dimana saat ini sudah masuk masa tenang. TNI – Polri yang dalam hal ini Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo terus bersinergi dan bekerjasama dalam upaya mendukung suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2024, Selasa (13/02/2024).

Hari ini dilakukan patroli gabungan tahap masa tenang Pemilu tahun 2024 yang dipimpin langsung Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. bersama Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prastyo, S.H,.S.I.K,.M.Si yang diikuti anggota Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo serta Satuan Brimob Kompi C Madiun Polda Jatim dengan jumlah sekitar 130 personel.

Patroli diawali apel pengecekan pasukan bertempat di Mapolres Ponorogo dengan pengambil apel adalah Kapolres Ponorogo diwakili Kabagops Polres Ponorogo yang dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugas di lapangan hendaknya tetap solid, bersinergi dan senantiasa mengedepankan sisi humanis serta tetap menjaga netralitas.

Sementara Komandan Kodim 0802/Ponorogo melalui Media Center 0802 menyampaikan dan menyatakan kesiapanya membantu Polri dan unsur terkait lainnya dalam menyukseskan agenda besar pesta demokrasi Pemilu tahun 2024.

“ Patroli gabungan ini adalah salah satu wujud sinergitas dan kebersamaan serta kesiapan kami dalam membantu Polri serta unsur terkait lainnya guna memastikan agar situasi di Kabupaten Ponorogo tetap aman dan kondusif terutama menjelang dan saat hari pelaksanaan pencoblosan, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Kodim 0802/Ponorogo juga terus menyiagakan pasukan yang selalu siap setiap saat manakala sewaktu waktu dibutuhkan untuk membantu Polri dan unsur terkait lainnya baik itu terkait kebutuhan keamanan serta kelancaran dan kesuksesan jalannya Pilpres dan Pileg tahun 2024, “ jelas Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sols. M. Han.

Patroli gabungan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Ponorogo dengan cara mendatangi dan mengecek langsung pos – pos TPS untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu tahun 2024 berjalan aman lancar dan sukses tanpa adanya gangguan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.(MdC0802)

Loading