You are currently viewing Gotong Royong, Babinsa Bantu Warga Bangun Infrastruktur Jalan Sawah

Gotong Royong, Babinsa Bantu Warga Bangun Infrastruktur Jalan Sawah

Madiun, Nenemonews – Jalan sawah merupakan sebuah infrastruktur yang mungkin terlihat sederhana. Namun, infrastruktur yang satu ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa bagi para petani. Meskipun tidak terlalu bagus ataupun tidak terlalu keras, namun masih aman untuk dilalui kendaraan pengangkut hasil panen.

Melihat warga Desa Nglambangan sedang bergotong royong pengecoran jalan akses menuju ke area persawahan, Kopka Andi Rochman selaku Babinsa setempat pun langsung terjun membatu masyarakat.

Disela kesibukannya membantu masyarakat, Kopka Andi Rochman menyampaikan bahwa pengecoran infrastruktur jalan sawah ini sangat menguntungkan para petani.

“Jalan ini nantinya akan dapat memudahkan pengangkutan bibit, pupuk, hingga panen dan lalu lalang alat pertanian untuk pengolahan lahan pasca panen,” kata Kopka Andi Rochman disela kegiatannya membantu pengecoran jalan sawah, Minggu (4/2/2024).

Lebih lanjut Ia mengatakan, dibangunnya akses jalan memungkinkan semakin besarnya intensitas pertemuan petani dengan pemangku pertanian lainnya. Dengan azas saling membutuhkan antar pemangku kepentingan dengan petani, tidak tertutup kemungkinan pedagang di pasar akan mengeluarkan modal untuk petani

“Ini juga akan memberikan kemudahan bagi petani bila ingin menjual hasil panennya secara langsung dan pedagang pasar pun mungkin akan lebih mudah mendatangi petani untuk mengambil barang dagangan untuk dijual di pasar,” tandasnya.(Andik)

Loading