You are currently viewing Songsong Swasembada Pangan 2024, Danrem 081/DSJ Siap Kembangkan Budidaya Domba

Songsong Swasembada Pangan 2024, Danrem 081/DSJ Siap Kembangkan Budidaya Domba

Madiun, Nenemonews – Sebagai sosok yang pernah mendapatkan PIN Emas dari Presiden Joko Widodo karena berhasil menjadi Dandim Terbaik dalam mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono berupaya melanjutkan prestasinya tersebut.

Kali ini upayanya untuk mewujudkan swasembada pangan dilakukan lewat usaha peternakan dengan mencoba mengembangkan budidaya domba.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Danrem melakukan komunikasi langsung dengan Ketua Assagha Penggiat Keruminansiaan Nuswantara (APKN), Dr. Sodikun, S.T., M.M., M.T.

“Hari ini bapak Danrem melakukan audensi dengan pihak Assagha Penggiat Keruminansiaan Nuswantara untuk membahas dan mematangkan rencana kerja sama di bidang ketahanan pangan, khususnya domba,” kata Kapenrem 081/DSJ Mayor Cpl Eko Sudarto dalam keterangannya di Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (3/1/2023).

Eko menyebut, upaya itu merupakan bentuk komitmen dari satuannya untuk terlibat langsung dalam upaya mewujudkan swasembada pangan nasional.

Bahkan diungkapnya, bentuk kerja sama yang akan dilakukan antara Korem 081/DSJ dan APKN tidak sebatas hanya pengembangan budidaya domba, namun juga dalam bentuk sosialisasi kepada anggota.

“Sesuai perintah Komandan Korem tadi, nantinya juga akan diberikan sosialisasi kepada anggota di jajaran Korem 081/DSJ, khususnya mereka yang akan memasuki purnatugas atau pensiun,” terangnya.

“Jadi diharapkan, mereka (anggota) akan mempunyai usaha atau kemandirian saat pensiun nanti, sehingga berdampak terhadap kesejahteraan keluarga yang semakin baik,” pungkasnya.(Arwang)

Loading