You are currently viewing Perbarui Data Teritorial, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Datangi Kantor Desa

Perbarui Data Teritorial, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Datangi Kantor Desa

Pacitan, Nenemonews – Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan ujung tombak satuan kewilayahan, yang mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah binaan, sesuai petunjuk dan arahan dari Komando Atas.

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh Babinsa dalam melakukan pembinaan teritorialnya, salah satunya melalui komunikasi sosial. Karena hal itu dinilai positif untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan kedekatan, baik dengan aparat pemerintah Desa mupun masyarakat di wilayah.

Kali ini, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan Sertu Jaman mendatangi Balai Desa Nglorok, Kec. Ngadirojo, Kab. Pacitan, untuk melakukan pendataan kondisi sosial wilayah, Rabu (03/01/2024).

Kepada awak media dirinya mengatakan, bahwa kunjungannya ke Kantor Desa selain untuk memperbarui data teritorial juga demi meningkatkan hubungan kerja sama sehingga semua program dari pemerintah terealisasi dengan baik.

“Ini merupakan bagian tugas dan tanggung jawab kami sebagai Apkowil untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat. Dengan rutin berkunjung ke wilayah, diharapkan kita mengetahui kondisi sosial serta permasalahan apa saja yang ada di wilayah”, ujarnya saat berada di lokasi.

Lebih dari itu, ia mengajak kepada Perangkat Desa agar selalu memberikan pelayanan terbaik dengan mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi dan golongan, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa tercapai.

“Tetap pelihara kerukunan antar sesama untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah binaan. Sebagai Apkowil kami juga berkomitmen akan selalu membantu menyelesaikan berbagai persoalan yang di timbul di tengah masyarakat”, ungkapnya.

Loading