You are currently viewing Babinsa Kerja Bakti bersama Warga Pasang Paving Halaman Balai Desa Kenongorejo

Babinsa Kerja Bakti bersama Warga Pasang Paving Halaman Balai Desa Kenongorejo

Madiun, Nenemonews – Babinsa Koramil 10/Pilangkenceng Kodim 0803/Madiun Serma Nopia bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong pemasangan paving di halaman Balai Desa Kenongorejo, Kec. Pilangkenceng, Kab. Madiun, Minggu (17/9/2023).

“Melihat warga di wilayah binaan sedang melaksanakan kerja bakti, tanpa diminta kami selaku Babinsa segera turun di lapangan untuk membantu, karena hal itu memang sudah menjadi kewajiban kami untuk hadir membantu masyarakat,” kata Serma Nopia di sela kegiatannya.

Babinsa juga menyampaikan kegiatan karya bakti pemasangan paving ini selain untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong-royong di masyarakat.

Selain untuk melestarikan kearifan budaya lokal dengan melaksanakan gotong royong, babinsa juga memanfaatkan momen tersebut untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat terkait pentingnya menjaga kondusifitas wilayah.

Menurutnya sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan senantiasa berusaha mengatasi kesulitan masyarakat.

“Melalui kegiatan karya bakti secara tidak langsung turut melestarikan budaya gotong-royong yang telah menjadi ciri khas masyarakat Indonesia. Dan tentunya apa yang kami lakukan ini untuk membantu masyarakat di wilayah binaan,” pungkasnya.(Andik)

Loading