You are currently viewing Babinsa Laksanakan Pendampingan Pembuatan Pupuk Organik Fermentasi

Babinsa Laksanakan Pendampingan Pembuatan Pupuk Organik Fermentasi

Ngawi, Nenemonews – Tingkatkan kualitas pertanian budidaya pohon Jeruk di wilayah binaan, Babinsa Danguk Koramil 0805/05 Karangjati Kodim 0805/Ngawi Serda Ghofur melaksanakan pendampingan terhadap warga setempat saat melakukan pembuatan pupuk organik fermentasi dari bahan alami bersama Ketua LPMK Desa Danguk Kec. Karangjati, Sabtu (5/8/2023).

Kegiatan tersebut merupakan komitmen Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional.

“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Pepatah itulah menjadi motivasi kami bersama warga di wilayah binaan untuk terus menjalin kebersamaan saling membantu untuk mewujudkan petani yang mandiri dan maju,” ujar Serda Ghofur.

Tidak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, seorang Babinsa juga selalu siap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga rasa kekeluargaan demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Semoga kebersamaan TNI dengan rakyat terus terjalin.(Pudi)

Loading