You are currently viewing TMMD 117 Kodim Madiun, Progres RTLH Milik Suratmin Capai 70%

TMMD 117 Kodim Madiun, Progres RTLH Milik Suratmin Capai 70%

Madiun, Nenemonews – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke 117 Kodim 0803/Madiun bersama masyarakat mulai mengerjakan pemasangan genteng atap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Suratmin warga rt 20 rw 05 Desa Kare, Kec. Kare, Kabupaten Madiun, Senin (24/7/2023).

Dalam pemasangan genteng rumah tersebut tampak personel Satgas TMMD dibantu warga mengerjakannya dengan hati-hati agar hasilnya rapi dan saat turun hujan tidak terjadi kebocoran.

Babinsa Koramil 07/Kare, Sertu Eko Prasetyo membenarkan, bahwa dengan terpasangnya genteng pada rumah tersebut progres pengerjaan RTLH milik Suratmin sudah mencapai 70%. Hal itu tidak terlepas dari sejumlah tukang kayu dan tukang batu dari masyarakat desa Kare yang dilibatkan. Termasuk dari segi bahan bata hebel yang digunakan, jelas mempengaruhi kecepatan kerja.

“Kami yakin, dalam beberapa hari kedepan tinggal finishing, yaitu pemasangan keramik dan pengecatan tembok rumah,” kata Sertu Eko.

Diketahui, rumah Suratmin merupakan salah satu dari enam unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang menjadi sasaran fisik pada program TMMD ke 117 TA 2023 Kodim 0803/Madiun.(Andik)

Loading