You are currently viewing Dandim 0807 Dampingi Menteri PANRB Resmikan MPP Tulungagung

Dandim 0807 Dampingi Menteri PANRB Resmikan MPP Tulungagung

Tulungagung, Nenemonews – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto S.I.P bersama Forkopimda Tulungagung dampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas meresmikan Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Tulungagung, Selasa (18/07/2023).

Menpan Abdullah Azwar Anas meresmikan lima Mal Pelayanan Publik di Jawa Timur secara serentak yang dipusatkan di Tulungagung.

Lima Mal Pelayanan Publik (MPP) yang diresmikan Menteri Azwar Anas ini selain di Tulungagung, juga Kabupaten Pacitan, Kabupaten Malang, Kabupaten Sampang, dan Kota Pasuruan.

Bupati Tulungagung dan kepala daerah yang MPPnya diresmikan juga terlihat mendampingi langsung Menteri Anas.

β€œMal Pelayanan Publik bukan sekadar gedung, bukan sekadar formalitas, bukan sekadar memasukkan berbagai layanan didalamnya dan tidak sekadar mewah,” kata Azwar, di depan awak media.

Menpan juga menambahkan, dengan adanya MPP ini menjadi bukti jika pemerintah hadir dalam memberikan pelayanan yang baik dan prima.

“Ini menjadi simbol bahwa pemerintah hadir untuk memberikan pelayanan prima,” tambahnya.

Lahirnya layanan terintegrasi di MPP, tidak sekadar menggabungkan berbagai layanan dari instansi pusat dan daerah. Namun juga diartikan sebagai simbol hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

“Kementerian PANRB juga secara simultan mendorong pemerintah daerah untuk menghadirkan MPP Digital. Tentunya upaya-upaya ini adalah untuk semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses kebutuhan akan administrasi kependudukan, perizinan, dan non-perizinan dari pemerintah,” ungkapnya.

Kehadiran MPP di Tulungagung dan 4 daerah lainnya ini akan membantu mempermudah masyarakat dalam mendapatkan berbagai layanan dengan berbagai kemudahan.

Untuk Kabupaten Tulungagung, alamat MPP ini berada di Jalan Kartini, No. 7 dan ditempat ini menyediakan 125 Jenis layanan dari 37 instansi dan beroperasi pada hari Senin-Kamis pukul 08.00-14.00 WIB dan hari Jumat pukul 08.00-12.00 WIB.

Fasilitas dan sarana prasarana yang ada pada MPP ini, telah dipastikan nyaman dan memadai serta sesuai dengan standar pelayanan.

Terdapat ruang laktasi, ruang bermain anak, toilet penyandang disabilitas, ruang konsultasi, pusat ATM, hingga pojok baca.(Herman)

Loading