You are currently viewing Seminar Ilmiah Kejari, PJ Bupati Tubaba Sampaikan Apresiasi

Seminar Ilmiah Kejari, PJ Bupati Tubaba Sampaikan Apresiasi

Tubaba, Nenemonews – Penjabat (Pj) Bupati Tubaba, Drs. M Firsada, menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya seminar ilmiah oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63. Acara tersebut berlangsung di Sesat Agung Bumi Gayo, Kompleks Islamic Center Tubaba pada Kamis, 13 Juli 2023.

Dalam seminar bertajuk “Peran Serta Masyarakat dan Media Dalam Penegakan Hukum Yang Tegas dan Humanis”, Pj Bupati M Firsada hadir sebagai salah satu peserta dan memberikan sambutan penting. Ia menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan acara ini yang bertepatan dengan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-63.

Menurut Pj Bupati, tema seminar yang mengangkat “Peran Serta Masyarakat dan Media Dalam Penegakan Hukum Yang Tegas dan Humanis” sangat selaras dengan simbolisasi pembangunan tempat acara tersebut. Ia juga menekankan pentingnya peran Kejaksaan dalam upaya penegakan hukum yang adil bagi semua lapisan masyarakat di Kabupaten Tubaba. Tentu saja, untuk menjalankan tugasnya dengan baik, jajaran Kejari Tubaba membutuhkan dukungan dari semua unsur dan pemangku kepentingan yang ada.

Pj Bupati Drs. M Firsada juga berharap agar kegiatan seminar ilmiah ini dapat menjadi media pembelajaran bagi semua pihak, terutama para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tubaba, untuk memperoleh pemahaman yang mendalam. Ia berharap bahwa intisari dari seminar ilmiah ini dapat digunakan untuk mengawal pelaksanaan program pembangunan di masa depan.

Pj Bupati Tubaba juga mengungkapkan harapannya bahwa melalui seminar ilmiah ini, terbangun kesepahaman tentang bagaimana masyarakat dan media dapat berperan aktif dalam menegakkan hukum secara tegas dan humanis di Kabupaten Tubaba yang tercinta. Hal ini diharapkan dapat menciptakan pemahaman yang lebih baik mengenai proses-proses penegakan hukum, termasuk dalam hal pelaksanaan kewenangan seperti penyidikan dan penyelidikan, sehingga tidak melanggar norma hukum dan kode etik profesi yang dapat menimbulkan masalah hukum.

Pj Bupati Drs. M Firsada juga mengucapkan rasa hormat dan terima kasih kepada semua pihak, baik instansi sipil maupun militer, serta kepada seluruh lapisan masyarakat atas partisipasi, perhatian, kerja sama, dan dukungan yang telah diberikan terhadap keberadaan Kejaksaan selama ini. Ia juga memberikan penghargaan kepada seluruh insan Adhiyaksa yang telah bekerja keras dan memberikan kontribusi positif, sehingga berhasil memperoleh prestasi dan menciptakan citra yang baik, yang pada gilirannya telah mengangkat nama baik lembaga yang kita cintai.