You are currently viewing KPU Way Kanan Laksanakan Rakor Persiapan Rekapitulasi DPSHP Akhir Menjadi DPT Pemilu 2024

KPU Way Kanan Laksanakan Rakor Persiapan Rekapitulasi DPSHP Akhir Menjadi DPT Pemilu 2024

  • Post author:
  • Post category:Way Kanan

Way Kanan, Nenemonews – Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan menggelar Rapat Koordinasi bersama Stakholder membahas terkait persiapan Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi penetapan Daftar pemilih tetap DPT menjelang Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang. selasa, (19/06/2023).

Rapat dipimpin Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan, dihadiri Anggota KPU I Gede Klipz Darmaja, Doan Endedi, Noprisyah Harianto dan Sekretaris Arifin.

Ketua KPU Way Kanan Refky Dharmawan mengatakan,dalam agenda rapat koordinasi tersebut pihaknya membahas secara detail dan intens terkait tahapan dan kronologis penyusunan Daftar Pemilih Pemilu 2024 data daftar pemilih tetap yang nanti wacananya akan diplenokan pada tanggal 21 juni 2024.

Selain itu pada kesempatan yang sama Kadiv Data dan Informasi I Gede Klipz Darmaja menyampaikan proses penyusunan daftar pemilih sejak diterimanya DP4 Kemendagri, dilanjutkan proses Coklit, Penyusunan DPS, pengumuman dan tanggapan masyarakat, DPS Hasil Perbaikan dan DPS Hasil Perbaikan Akhir.

Tambahnya,Untuk tingkat Kabupaten akan ditetapkan DPSHP Akhir menjadi DPT tanggal 20-21 Juni. Way Kanan merencanakan DPSHP Akhir tanggal 21 Juni 2024.
KPU Kabupaten Way Kanan telah menentukan lokus terkait penambahan TPS di Lokasi Khusus Di Lapas IIB Negeri Baru Kec.Umpu Semenguk dan PSMI di Kecamatan Pakuan Ratu.

“Lokus Lapas Kelas II B Way Kanan, Kecamatan Umpu Semenguk, terdapat 2 TPS Dengan Jumlah Pemilih 419 (Penghuni & Pegawai Lapas) KPU Juga telah berkordinasi dengan melibatkan pegawai lapas sebagai petugas KPPS sebanyak 14 orang sedangkan lokus PT. Psmi kecamatan pakuan ratu 3 TPS dengan jumlah pemilih 630 pemilih pegawai pt. Psmi way kanan.” Jelas Bli I Gede

Lebih lanjut I Gede Juga Menambahkan untuk anggota PPK Agar Selalu Super Aktif dalam melakukan sosialisasi terkait data pemilih dan menyampaikan kepada masyarakat terkait pengecekan data pemilih bisa dilakukan secara mandiri melalui Cekdptonline.kpu.go.id , apabila namanya tidak ada di DPT segera melakukan laporan ke PPS dan PPK Setempat.

Kegiatan di lanjutkan dengan sesi diskusi dengan melibatan peserta (PPK) dan Bawaslu, Lapas,Parpol dan PT.PMSI.

Diketahui kegiatanTurut hadir Ketua Bawaslu Yesi Karnainsyah, Pasi Intel Kodim Kapten Suwito, KBO Sat Intelkam Polres Iptu Sundoro, Kabid Poldagri Kesbangpol Dedi Iskandar, Perwakilan Lapas Way Kanan dan Perwakilan PT. PSMI.(N)

Loading