You are currently viewing Babinsa Klorogan Bantu Warga Normalisasi Saluran Air

Babinsa Klorogan Bantu Warga Normalisasi Saluran Air

Madiun, Nenemonews – Babinsa Koramil 11/Geger Kodim 0803/Madiun Serka Muhtar bersama masyarakat, melaksanakan kerja bakti perbaikan saluran air di lingkungan Rt 01, Rw 01, Desa Klorogan, Kec. Geger, Kab. Madiun, Selasa (13/06/2023).

Serka Muhtar menuturkan, bahwa pelaksanaan kerja bakti normalisasi saluran air ini untuk mengantisipasi adanya bahaya banjir yang bisa terjadi apabila saluran air tersumbat. untuk itu diperlukan normalisasi saluran air dan pemasangan gorong-gorong.

“Salah satu cara yang efektif untuk menjaga agar saluran air tetap bersih adalah dengan melakukan normalisasi saluran air, sehingga tidak terjadi genangan atau banjir saat musim hujan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Ia juga menggugah kesadaran dan kekompakan warga agar aktif setiap kegiatan serta menghimbau untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Banyak manfaat yang diperoleh dari kerja bakti seperti ini, diantaranya saluran air akan tetap bersih karena selalu terpelihara dan terawat.

“Dengan ikut kerja bakti membersihkan lingkungan secara bersama-sama, tentunya akan lebih mempererat hubungan silaturahmi antar warga dan Babinsa,” imbuhnya.(Andik)

Loading