You are currently viewing Dosen Prodi Teknik Informatika Darmajaya Kenalkan Platform Django kepada Pelajar SMK Telkom Lampung

Dosen Prodi Teknik Informatika Darmajaya Kenalkan Platform Django kepada Pelajar SMK Telkom Lampung

BANDARLAMPUNG, Nenemonews – Prodi Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Darmajaya Mengajar yang diikuti SMK Telkom Lampung bertempat di Gedung G Lantai II, Jumat (09/06/2023).

Kegiatan Darmajaya Mengajar diikuti 30 pelajar SMK kelas X dan XI sekolah yang beralamat di Pringsewu tersebut. Puluhan pelajar mendapatkan materi pengenalan platform Django. Materi disampaikan Dosen Prodi Teknik Informatika Hary Sabita, S.Kom., M.T.I. Hadir mendampingi guru SMK Telkom Aji Sakti Kurmiawan, Azhar, dan Desi.

Ketua Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya, Dr. Chairani, S.Kom., M.Eng., diwakili Sekretaris Prodi Teknik Informatika Sulyono, S.Kom., M.T.I., mengatakan kegiatan Darmajaya Mengajar ini akan dijadikan rutin tiap tahun. “Ini juga bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat,” ungkap dia.

Menurut dia, materi yang disampaikan juga langsung oleh ahlinya. “Sehingga nanti adik-adik akan mendapatkan ilmu dari kegiatan ini,” tuturnya.

Sementara, Perwakilan SMK Telkom Lampung, Aji Sakti Kurniawan mengucapkan terima kasih telah memfasilitasi pelatihan kepada murid-muridnya. “Materinya ini juga sangat menarik. Semoga dengan materi ini mereka lebih banyak mengetahui tentang platform Django,” ungkapnya.

Anak-anak, lanjut dia, terdiri dari siswa kelas X dan XI dalam pelatihan ini. “Sebelumnya mereka (pelajar) juga penasaran mengenai materinya. Harapannya mereka akan lebih mengenal Django,” tutupnya.

Pelajar SMK Telkom Lampung juga mencoba Virtual Tour melalui VR yang dipandu oleh Dosen Prodi Teknik Informatika. Sebelum pelatihan berakhir Prodi Teknik Informatika membagikan doorprize kepada pelajar dengan memberikan pertanyaan seputar materi dan Kampus The Best IIB Darmajaya. (**)

Loading