You are currently viewing Kodim 0717/Grobogan Gelar Latbak Jatri

Kodim 0717/Grobogan Gelar Latbak Jatri

GROBOGAN, Nenemo.com, JATENG – Guna mengasah kemampuan prajurit, Komando Distrik Militer ( Kodim) 0717/Grobogan menggelar latihan menembak senjata ringan (latbak jatri) Triwulan II TA. 2023 bertempat di lapangan tembak Gunungrejo Desa Depok Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, Selasa (06/06/2023).

Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Miftachul Huda mengatakan bahwa, latihan menembak merupakan salah satu progam kerja dari komando atas Kodim 0717/Grobogan melaksanakan program kerja dengan tujuan agar mengasah ketrampilan dan kemampuan prajurit dalam menembak senjata ringan.

“Latihan menembak sudah menjadi progam kerja satuan Kodim 0717/Grobogan guna memelihara ketrampilan dan kemampuan prajurit dalam menembak” ucap Danlat.

Lebih lanjut, kemampuan menembak prajurit harus tetap terpelihara agar selalu siap mengemban tugas yang sewaktu-waktu harus di laksanakan untuk menjaga stabilitas keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Diharapkan dengan adanya latihan yang konsiten maka kemampuan prajurit akan terus terpelihara, sehingga selalu siap melaksanakan tugas-tugas yang diemban kedepan,” ucapnya.

Sementara itu koordinator latihan Lettu Inf Satimo menyatakan, kepada seluruh peserta latihan agar dalam pelaksanaan menembak selalu memperhatikan faktor keamanan.

“Perhatikan faktor keamanan, sesuaikan dengan instruksi pimpinan tembakan (pibak) laksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan tertib,” tegasnya. (Pendim 0717/Grobogan)

Laporan : Heru Budianto

Loading