You are currently viewing PW Fatayat NU Lampung Peringati Harlah ke-73

PW Fatayat NU Lampung Peringati Harlah ke-73

  • Post author:
  • Post category:Pesawaran

Pesawaran, Nenemonews (Lampung) – Pengurus Wilayah (PW) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Lampung menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-73 tahun dan Tasyakuran Gedung Balai Latihan Kerja Komunitas, sekaligus pelantikan Pengurus Lembaga Konsultasi Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (LKP3A) se-Provinsi Lampung serta pelatihan Pararegal di Negeri Katon, Kamis (1/6/2023).

Ketua PW Fatayat NU Lampung Wirdayati melalui keterangan tertulisnya, menghimbau kepada seluruh kader terus istiqomah dalam berkhidmat di Fatayat melalui program program kerja yang bermanafaat untuk masyarakat, dan momentum Peringatan Harlah ke-73 tahun ini, Fatayat Lampung mempersembahkan Balai Latihan Kerja (BLK) bergerak di bidang menjahit dan desain mode untuk di jadikan pusat pelatihan seluruh kader se-Provinsi Lampung dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“BLK di bangun di Pesawaran artinya selain kader bisa juga masyarakat sekitar, menjadikan pusat pelatihan dan peningkatan SDM dengan harapan mampu menumbuhkan perekonomian,” katanya dalam rilis tertulis, Jumat (2/6/2023).

Masih sambung Komisioner KPID Lampung ini, selain Harlah dan BLK di gelar juga program hukum dan politik dengan mengukuhkan pengurus LKP3A.

“Sebelum terjun ke masyarakat pengurus harus di bekali maka nya langsung diberi pelatihan Pararegal,
tujuannnya supaya kader Fatayat nantinya mampu berkontribusi meminimalisir terjadinya kekerasan baik pada perempuan dan anak,”katanya.

Dalam sambutannya, Bupati Pesawaran Dendi Romadona mengucapkan selamat Ulang Tahun dan mengapresiasi adanya BLK yang hadir di Andan Jejama.

“Selamat berulang tahun untuk Fatayat terus menebar kebaikan kemanfaatan, terimakasih juga atas hadirnya BLK Fatayat di Pesawaran, semoga mampu meningkatkan perekonomian dan SDM, hasil produk BLK akan di tampung Pemkab juga di bantu promosi, terus lakukan terobosan, dan selamat juga kepada pengurus LKP3A dan selamat mengikuti pelatihan pararegal,”katanya.

Di tempat yang sama, Sholihin mewakili PW NU Lampung mengucapkan juga selamat Harlah Fatayat NU, sebagai organisasi banom pemudi NU semoga Fatayat mampu menyiapkan generasi “Emas” yg akan menyongsong abad kedua NU dan menyongsong masa kejayaan Indonesia thn 2045., oleh karena itu dengan adanya BLK komunitas ini di harapkan mampu menjadi tempat utk meningkatkan SDM NU sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan warga NU.

“Selamat Harlah Fatayat dan semoga dengan adanya BLK Komunitas ini juga semakin bisa menjadi basis konsolidasi warga NU dan bisa meningkatkan hubungan komunikasi dengan pemerintah,” harapnya nya yang juga Kader PDIP Lampung yang sedang nyaleg 2024 mendatang.

Untuk di ketahui kegiatan ini di hadiri langsung Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Ketua PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi, Ibu Wakil Bupati Pesawaran Nurhayati Marzuki, PW NU Lampung Sholihin (Gus Coing), KBNU Pesawaran Gus Maksum Abror, Utusan Fatayat Kab/kota se-Lampung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta Masyarakat di desa Trisno Maju kecamatan Negeri Katon. (yla/*)

Loading