You are currently viewing Uji Kemampuan Fisik, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Tes Garjas Periodik

Uji Kemampuan Fisik, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Tes Garjas Periodik

Ponorogo, Nenemonews – Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar tes kesegaran jasmani (Garjas) Periodik Semester II tahun 2022 dan Garjas UKP 01-04-2023 dan Renang Ketangkasan anggota Kodim 0802/ Ponorogo, Kamis (20/10/2022).

Kegiatan yang dipandu langsung oleh Tim Jasmani dari Korem 081/Dsj tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan dan kebugaran fisik anggota Kodim 0802/Ponorogo.

Demi keamanan dan lancarnya kegiatan, Pasi Pers Kodim 0802/Ponorogo Kapten Cpm Noer Hadi mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. saat mengambil apel sebelum mulai kegiatan menekankan kepada seluruh anggota baik pendukung maupun peserta untuk melaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“ Tes kesamaptaan periodik dan UKP merupakan program dari komando atas dan selalu dilaksanakan setiap anggota di satuan untuk mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani para personel, “ kata Pasipers Kodim 0802/Ponorogo.

Dia juga mengatakan bahwa tes kesegaran jasmani secara berkala yang digelar hari ini dan besok merupakan upaya satuan untuk terus membina anggota terutama terkait dengan kemampuan fisik anggota. Agar kegiatan berjalan aman dan lancar maka para personel yang terlibat hendaknya dapat melaksanakan kegiatan tersebut dengan penuh tanggung jawab.

“ Diharapkan kepada personel yang mengikuti kegiatan, laksanakan dengan sebaik-baiknya, utamakan faktor Keamanan, sesuai kemampuan, dan tidak terlalu memaksakan diri, “ ujar Kapten Cpm Noer Hadi.

Tes Kesegaran Jasmani yang dilaksanakan anggota Kodim 0802/Ponorogo dan dipandu oleh Tim Jasrem 081/Dsj tersebut meliputi antara lain kesegaran “A” yaitu lari dengan menempuh waktu selama 12 menit dan kesegaran “B” yang terdiri dari Pull Up, Sit Up Twist, Push Up, Lunges, Suttel Run dan renang gaya dada jarak 50 meter.

Hadir dalam kegiatan antara lain : Pasi Pers Korem 081/DSJ, Mayor Inf Subagya Pujiarna, S.Sos.; Pasi Pers Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Cpm Noer Hadi; Tim Jasrem dengan tertua Kapten Caj Ali Supangat; Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0802/Ponorogo; Minvet Ponorogo; Sub Den Pom Ponorogo dan Poskes 05.10.01 Ponorogo.(MdC0802)

Loading