You are currently viewing Fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung Daulat Pelajar Sebagai Parlemen Cilik

Fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung Daulat Pelajar Sebagai Parlemen Cilik

  • Post author:
  • Post category:DPRD

Bandar Lampung, NEnemonews – Dalam kunjungan pembelajaran, puluhan siswa-siswi dari SD IT Unggul Gemilang Bandar Lampung bersama para guru, dengan tema Peran Tokoh Kepemimpinan Bangsa, ke Kantor DPRD Lampung, Senin (29/8/2022) dan diterima pimpinan serta anggota Fraksi PKS.

Siswa-siswi tersebut didaulat oleh Sekretaris Fraksi Vittorio Dwison sebagai parlemen cilik.

Menurut Vittorio, selain anggota Dewan disebut sebagai anggota legislatif karena membuat aturan perundang-undangan. Juga disebut juga sebagai anggota parlemen.

“Parlemen berasal dari kosakata bahasa Prancis, yakni parle artinya berbicara. Tugas anggota Dewan adalah berbicara. Sehingga ketika anak-anak yang hadir disini di kantor DPRD Lampung dan menyampaikan pendapat, ananda sekalian adalah parlemen cilik,” kata Vittorio.

Selain Vittorio Dwison, hadir pula Bendahara dan anggota Fraksi PKS yaitu Semin dan Syarif Hidayat.

Semin, Bendahara Fraksi PKS, menyampaikan. bahwa tugas bicara sebagai anggota DPRD Lampung dalam kaitan melakukan pengawasan, penganggaran atau budgeting dan pembuatan aturan perundang-undangan/ perda atau legislasi.

“Inilah tiga tugas utama anggota Dewan yaitu pengawasan , penganggaran dan pembuatan aturan perundang-undangan,” tandas Semin.

Heni Nurmaini, Kepala SD Unggul Gemilang, mengungkapkan jika kunjungan yang dilakukan dalam rangka proses pembelajaran di SD yang dipimpinnya sesuai dengan tema pembelajaran yang relevan.

“Kami bersama siswa-siswi kami di kelas 4 dan kelas 6 berkunjung sekaligus belajar secara langsung dengan para pemimpin daerah, terutama di legislatif,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kata Heni, tema kunjungan pembelajaran hari ini adalah kepemimpinan.

“Sehingga tepat rasanya, jika kami mengetuk pintu kepada DPRD Lampung, khususnya Fraksi PKS agar siswa-siswi kami diterima di gedung wakil rakyat ini,” kata Heni. (

 958 total views,  2 views today