You are currently viewing Gempa Cianjur, Orkem IIB Darmajaya Galang Dana Bantuan di Tujuh Titik

Gempa Cianjur, Orkem IIB Darmajaya Galang Dana Bantuan di Tujuh Titik

BANDARLAMPUNG, Nenemonews – Organisasi Kemahasiswaan (Orkem) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya yang dikoordinir oleh Badan Eksekutif Mahasiswa kampus the best di Indonesia itu, terus melakukan penggalangan dana bantuan korban bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, yang terjadi, Selasa (22/11/22).

Presiden BEM IIB Darmajaya Riyan Fadila mengatakan penggalangan dana bantuan korban gempa Cianjur dilakukan sejak Rabu (23/11/22) hingga Kamis (25/11/22). “Insya Allah, hari ini kembali kami gelar penggalangan, baik di lingkungan kampus maupun di luar kampus,” kata Riyan.

Mahasiswa Program Studi Manajemen itu juga mengatakan untuk penggalangan dana di luar kampus dilakukan di enam titik. Yaitu, di perapatan lampu merah Wayhalim, Tugu Adipura (Tugu Gajah), Lampu Merah RS Imanuel, Bundaran Hajimena, Lungsir, dan perapatan lampu merah Pahoman.

Dia juga menjelaskan tim yang melakukan penggalangan dana berasal dari 27 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). “Masing-masing UKM mengirim tiga utusan dan kami bagi dalam tujuh tim, termasuk yang melakukan penggalangan dana di lingkungan kampus. Masing-masing tim berjumlah 11 orang, yang lain menjaga di sekretariat untuk mengkoordinir hasil penggalangan dana,” kata dia.

Riyan juga mengatakan tidak ada kendala dalam melakukan penggalangan dana. Hanya saja, penggalangan dana di luar kampus terhalang hujan dan di kawasan kampus sendiri mahasiswa banyak yang sedang ujian tengah semester.

“Alhamdulillah, hari ini kami sudah mengumpulkan dana sebesar dua juta tiga ratus tujuh puluh satu rupiah. Di lingkungan kampus akan kami optimalkan besok, karena kami tidak ingin mengganggu teman-teman yang sedang ujian di kelas,” kata dia.

Mahasiswa semester lima ini juga menjelaskan hasil penggalangan dana akan diserahkan secara terpusat kepada Lembaga Amil Zakat dan Sedekah (LAZIS) IIB Darmajaya melalui pimpinan kampus biru ini. “Insya Allah, besok sore akan kami serahkan ke LAZIS dan Rektor, untuk selanjutnya akan disalurkan ke korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat,” kata dia.

Riyan juga menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya lebih dari 200 jiwa warga Cianjur dalam musibah bencana alam tersebut. “Kita sama-sama berdoa, semoga yang meninggal husnul khotimah, keluarga yang ditinggal diberi ketabahan, dan yang masih hilang segera ditemukan,” kata dia.

Sebelumnya, Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, menerima langsung hasil penggalangan dana yang dilakukan LAZIS Darmajaya yang dikumpulkan dari jamaah Masjid Baitul Ilmi kampus biru tersebut. Bantuan diserahkan langsung Ketua LAZIS Darmajaya Dr. Ust. H. Suratno, S. PdI, M.H.

“Alhamdulillah, penggalangan dana dari jemaah Salat Zuhur Masjid Baitul Ilmi kampus kita sebesar dua juta seratus ribu rupiah. Kami akan terus melakukan penggalangan dana sampai besok sambil menunggu penggalangan dana yang dilakukan Orkem, sebelum bantuan akan kami kirimkan ke Cianjur, Jawa Barat,” kata Firmansyah. (**)

 610 total views,  4 views today