You are currently viewing Babinsa Kare Ajak Masyarakat Aktifkan Poskamling

Babinsa Kare Ajak Masyarakat Aktifkan Poskamling

Madiun, Nenemonews – Guna menciptakan suasana keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0803-07/Kare Serma Puji Purwanto terus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat. Salah satunya dengan menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di Desa Bodag, Kec. Kare, Kab. Madiun untuk memfungsikan pos keamanan lingkungan (kamling), Kamis (24/11/2022).

Komsos merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat untuk menjalin tali silaturrahmi sehingga akan tercipta suasana yang akrab penuh kekeluargaan.

Dikatakan Serma Puji Purwanto, komunikasi sosial tersebut bertujuan untuk membahas situasi keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah, serta masyarakat dalam pengamanan di wilayah tempat tinggal masing-masing.

“Peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan wilayah sangat penting. Kesadaran dari masing-masing individu merupakan landasan pokok untuk mempermudah menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan nyaman,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa keberadaan Pos Kamling dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta merupakan upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas.

Oleh sebab itu, ia mengimbau warga binaannya untuk bersama-sama meningkatkan keseriusan dalam memfungsikan Pos Kamling.

“Kami juga akan ikut bersama bapak-bapak semua mengamankan kampung ini, silahkan diatur jadwalnya,” tandasnya.(Andik)

 545 total views,  4 views today