You are currently viewing Kolaborasi TNI dan Masyarakat Desa Bringin dalam Upaya Optimalisasi Lahan Padi

Kolaborasi TNI dan Masyarakat Desa Bringin dalam Upaya Optimalisasi Lahan Padi

 

Ngawi, Nenemonews (Jatim) – Serda Saiful Anwar, Babinsa Koramil 0805/14 Bringin Kodim 0805/Ngawi, bersama dengan Poktan Tani Mulyo, serta masyarakat Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, aktif dalam kegiatan pendampingan Pompanisasi. Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan dan mengantisipasi darurat pangan di wilayah. Minggu (30/06/2024)

Pompanisasi merupakan salah satu strategi yang diterapkan untuk memperkuat ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong secara optimal untuk ditanami padi. Serda Saiful Anwar, yang telah lama terlibat dalam mendukung program-program ketahanan pangan, memimpin kegiatan ini dengan penuh semangat.

“Dengan bantuan dari Poktan Tani Mulyo dan partisipasi aktif dari masyarakat Desa Bringin, kami berharap dapat meningkatkan produksi padi dan mengurangi ketergantungan terhadap impor pangan,” ujar Serda Saiful Anwar.

Lettu Inf Purwanto, Danramil Bringin, mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Babinsa dan Poktan Tani Mulyo. “Kegiatan ini tidak hanya memperkuat kemandirian pangan di Desa Bringin tetapi juga menjadi contoh kolaborasi yang baik antara TNI dan masyarakat dalam mendukung program-program pemerintah,” kata Lettu Purwanto.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya lebih luas untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup dan berkelanjutan di tengah tantangan global saat ini. Diharapkan, dengan adanya kerja sama yang solid antara Babinsa, Poktan Tani Mulyo, dan masyarakat, Desa Bringin dapat menjadi contoh yang inspiratif bagi desa-desa lain di Kabupaten Ngawi. (*)

Loading