You are currently viewing Kunjungan Mendag RI ke Pasar Natar dan Inpres Kalianda: Jamin Stabilitas Harga

Kunjungan Mendag RI ke Pasar Natar dan Inpres Kalianda: Jamin Stabilitas Harga

Lampung Selatan, Nenemonews (Lampung) – Plh. Gubernur Lampung, Fahrizal Darminto, menyambut kedatangan Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, di VIP Bandara Raden Inten II pada Minggu, 16 Juni 2024. Kehadiran Mendag ini bertujuan untuk melakukan kunjungan ke Pasar Natar dan Pasar Inpres Kalianda dalam rangka pemantauan harga dan pasokan bahan pokok.

Kunjungan Menteri Perdagangan RI ke Lampung Selatan merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok di pasar-pasar tradisional. Pasar Natar dan Pasar Inpres Kalianda dipilih sebagai lokasi kunjungan karena keduanya merupakan pusat perdagangan utama yang memengaruhi distribusi dan harga barang di wilayah tersebut.

Selama kunjungan, Zulkifli Hasan dijadwalkan akan melakukan dialog dengan para pedagang dan konsumen di pasar untuk mendapatkan informasi langsung terkait kondisi harga dan ketersediaan barang. Hal ini merupakan bagian dari kebijakan pemerintah dalam meningkatkan transparansi dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Fahrizal Darminto, selaku Plh. Gubernur Lampung, menyambut baik kunjungan Mendag dan menegaskan komitmen pemerintah provinsi dalam mendukung langkah-langkah pemerintah pusat untuk menjaga stabilitas harga dan meningkatkan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat Lampung Selatan. Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah, pedagang, dan konsumen untuk menciptakan lingkungan perdagangan yang sehat dan berkeadilan.

Kunjungan Menteri Perdagangan RI ke Pasar Natar dan Pasar Inpres Kalianda tidak hanya sebagai bentuk pemantauan, tetapi juga sebagai upaya konkret untuk memastikan bahwa kebijakan pemerintah dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat, terutama dalam hal harga dan ketersediaan bahan pokok yang merupakan kebutuhan pokok sehari-hari.(Adpim)

Loading