You are currently viewing Samsudin Resmi Jabat Pj Gubernur Lampung Setelah Sertijab dari Fahrizal Darminto

Samsudin Resmi Jabat Pj Gubernur Lampung Setelah Sertijab dari Fahrizal Darminto

Bandar Lampung, Nenemonews (Lampung) — Wakil Bupati Lampung Tengah Dr Ardito Wijaya menghadiri Sertijab Pj Gubernur Lampung dan sekaligus Sertijab Pj Ketua TP PKK Provinsi Lampung kamis 20 Juni 2024 di Mahan Agung Rumdis Gubernur Lampung. selain Wabup Ardito Juga hadir ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj, Mardiana Musa Ahmad dan Ketua 1 TP PKK Indria Sudrajat Ardito Wijaya.

Staf Ahli Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Samsudin resmi menerima jabatan Penjabat (Pj) Gubernur Lampung dari Pelaksana Harian (Plh) Fahrizal Darminto.

Setelah menjabat enam hari sebagai Plh, Fahrizal Darminto kembali ke jabatan semula yakni Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung.

Acara Sertijab itu digelar di rumah dinas Gubernur Lampung Mahan Agung, Kamis (20/6) sore.

Selain sertijab Pj Gubernur, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Sertijab Plh Ketua TP PKK Provinsi Lampung, kepada Pj Ketua TP PKK Provinsi Lampung.

“Sehingga, pak Mendagri menugaskan Sekretaris Daerah sebagai Plh terhitung mulai tanggal 13 hingga 19 Juni 2024, Itulah kenapa sertijab ini dilakukan Plh kepada PJ,” kata Fahrizal Darminto.

Fahrizal mengucapkan selamat kepada Pj Gubernur Samsudin dan menyatakan siap menerima arahan Pj Gubernur untuk melaksanakan program-program yang sudah disusun sebelumnya.

“Provinsi Lampung memiliki ASN yang terdiri 56 eselon 2, dan 326 eselon 3, serta 477 eselon 4 yang siap bekerja dan menerima arahan PJ Gubernur Lampung untuk melaksanakan program kerja yang telah tersusun rapi,” kata Fahrizal

Pada sambutannya Samsudin mengatakan, Pj. Gubernur mempunyai wewenang seperti Gubernur definitif. Tetapi ada beberapa hal yang perlu mendapat persetujuan dari Mendagri.

Selama menjadi Pj Gubernur kurang lebih 8 bulan ke depan, Samsudin mengharapkan kerjasama dari seluruh Forkompinda di Lampung.

“Kami juga berharap pelaksanaan pilkada di Lampung dapat berjalan kondusif dan harmonis,” pungkasnya.(*)

Loading