You are currently viewing Pekon Sukaagung Gelar Pesta Budaya Peringati Ultah Ke 100Tahun

Pekon Sukaagung Gelar Pesta Budaya Peringati Ultah Ke 100Tahun

  • Post author:
  • Post category:Tanggamus

Tanggamus, Nenemonews – Peringati Satu AbadĀ  Pekon Sukaagung Kecamatan Bulok Kabupaten Tangganus, GELAR PESTA BUDAYA 3 HARI 3 MALAM, sebagai perayaan ulang tahun Pekon setempat.

Acara Pembukaan Kegiatan dilaksanakan dilapangan terbuka Lapangan Mangku Bumi Jaya Pekon Suka Agung, pada Jum’at 07/06/2024.

Acara dibuka Secara Resmi Oleh Kakon SUMADI,S.Pd dengan Potong Tumpeng dan Simbolis Pelepasan Balon Harlah Ke 100 Tahun, tentu saja kegiatan disambut antusias warga yang menyaksikan kegiatan tersebut.

Kegiatan dihadiri oleh Anggota DPRD Tanggamus dapil 4 Tanggamus, Edi Yalismi,S.E,M.M, dari Fraksi PKB, Kemudain Stakeholder Kecamatan PLT Camat Bulok Yusmanto Agung,S.E, KUA Bulok Bustami, S.Ag, Kepala SPLP Bulok NAZMI, S.E, Ka.UPTD Puskesmas Bulok Sukamara, Koramil 0424.10 Pardasuka, Ka.Polsek Pugung, Ka.Pospol Subsektor Bulok, Kesebatinan Pokok Mega Pekon Suka Agung, Ketua BHP Faizullah dan Jajaran,PD,TA,PLD Serta tokoh masyarat dan warga masyarakat Pekon Suka Agung dari berbagai lapisan masyarakat.

Dalam Wawancara Secara Terpisah Kepala Pekon Sumadi menyampaikan Bahwa Kegiatan ini merupakan Kegiatan Rutin Tahunan yang dilaksanakan atas dasar Musyawarah Mufakat antar Lembaga/instansi dan keterwakilan Tokoh masyarakat, dengan harapan mengusung Tema di Tahun ini adalah Gebyar Pentas Seni dan Budaya.

Karna melihat Potensi individu dan Kelompok Warga masyarakat memiliki Potensi melestarikanĀ  berbagai Kesenian yang ada, maka inisasi tersebut yang menjadi dasar terselenggaranya Kegiatan ini.

Kami pula melaksanakan Nikah massal sebanyak 14 Pasangan Suami Istri yg sudah dilaksanakan sidang Isbat beberapa Hari lalu oleh Pengadilan Agama Tanggamus merupakan Kerjasama mensukseskan Pencatatan Perkawinan di Pekon Suka Agung ini terdaftar Secara Resmi di Negara.

Kemudian lebih jauh dijelaskan Sumadi Kami melaksanakan Khitanan Massal yang diikuti oleh 11 Anak yg mendaftar secara langsung kepada Panitia Pelaksana,insya Allah akan digelar Minggu besok, dan acara bersamaan pula diadakan Gebyar Posyandu Balita se Pekon Suka Agung tepatnya dihari Minggu tgl 09 Juni mendatang dalam rangka Pelaksanaan Program Stunting Pekon.

“Yang pada Ahirnya kami berharap Kegiatan ini memiliki nilai manfaat yg positip bagi kesejahteraan Warga Masyarakat Pekon Suka Agung,” terangnya.

Adi

Loading