You are currently viewing Pemimpin Upacara Bendera, Dandim Madiun  Tekankan Nilai-nilai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit

Pemimpin Upacara Bendera, Dandim Madiun Tekankan Nilai-nilai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit

Madiun, Nenemonews – Jawa Timur, 3 Juni 2024 – Dalam sebuah upacara yang diadakan di halaman Makodim Jl Pahlawan no. 25, Kota Madiun, Jawa Timur pada hari Senin, 3 Juni 2024, Dandim Madiun Letkol Inf Meina Helmi memimpin upacara bendera.

Dalam amanatnya, Letkol Inf Meina Helmi menekankan pentingnya bagi para prajuritnya untuk mengimplementasikan nilai-nilai Sapta Marga dan sumpah prajurit dalam setiap tindakan dan perilaku mereka. Beliau menegaskan bahwa integritas, loyalitas, dan semangat juang yang tinggi adalah kunci untuk menjaga kehormatan dan kejayaan TNI AD.

“Kita sebagai prajurit harus selalu mengingat dan mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga dalam setiap langkah kita. Integritas, kedisiplinan, kesatuan, loyalitas, jiwa patriotik, pengabdian kepada bangsa dan negara, serta profesionalisme harus selalu menjadi panduan dalam setiap tindakan kita,” kata Letkol Inf Meina Helmi.

Dandim juga menekankan pentingnya sumpah prajurit sebagai komitmen untuk selalu melindungi dan melayani masyarakat dengan setia dan penuh dedikasi. “Kita telah bersumpah untuk setia kepada bangsa dan negara, serta siap untuk mengorbankan jiwa dan raga demi keutuhan dan keamanan tanah air. Mari kita laksanakan sumpah tersebut dengan penuh kesungguhan dan tanggung jawab,” tambahnya.

Dandim berpesan agar para prajurit memiliki semangat yang tinggi dalam berkomitmen untuk terus menjaga kehormatan dan kejayaan TNI AD, serta selalu siap untuk melindungi dan melayani masyarakat Indonesia dengan setia dan penuh dedikasi.(Andik)

Loading