You are currently viewing Upaya Mencegah Stunting, Babinsa Laksanakan Pendampingan Posyandu

Upaya Mencegah Stunting, Babinsa Laksanakan Pendampingan Posyandu

Ngawi, Nenemonews – Dalam upaya mencegah stunting di wilayah binaannya, Babinsa Koramil Karangjati Kodim 0805/Ngawi Sertu Didik Wahyudi melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dalam kegiatan Posyandu Balita bertempat di Desa Sidokerto Kecamatan Karangjati, Rabu (22/05/2024).

Posyandu Balita di Desa Sidokerto menjadi platform utama untuk menyediakan layanan kesehatan bagi anak-anak balita. Sertu Didik Wahyudi bekerja sama dengan petugas kesehatan setempat untuk memastikan bahwa setiap aspek kegiatan Posyandu berjalan lancar dan efektif.

Dari pemantauan pertumbuhan balita hingga penyuluhan tentang gizi yang tepat, Sertu Didik Wahyudi turut berkontribusi untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada orang tua tentang pentingnya perawatan kesehatan anak.

Selain itu, Babinsa ini juga aktif dalam mengidentifikasi potensi masalah kesehatan di tingkat desa. Melalui kegiatan pendampingan, Sertu Didik Wahyudi dapat memberikan informasi yang lebih akurat kepada petugas kesehatan, memungkinkan adopsi strategi yang lebih tepat dalam mengatasi permasalahan stunting.

Pendampingan Sertu Didik Wahyudi tidak hanya terfokus pada aspek medis semata, tetapi juga mencakup pendekatan komprehensif terhadap kesehatan anak-anak. Dengan berbagai kegiatan penyuluhan, Babinsa Desa Sidokerto berperan sebagai penghubung yang menguatkan kolaborasi antara masyarakat, pemerintah desa, dan petugas kesehatan.

Sebagai hasil dari dedikasi Sertu Didik Wahyudi dan upaya bersama dalam kegiatan Posyandu Balita, diharapkan bahwa Desa Sidokerto dapat mencapai tingkat kesehatan anak yang lebih baik, mengurangi angka stunting, dan memberikan dasar yang kuat bagi generasi mendatang.(Pudi)

Loading