You are currently viewing Babinsa Desa Betek Bantu Penyemprotan Disinfektan Atasi Hama Penggerek Batang Padi

Babinsa Desa Betek Bantu Penyemprotan Disinfektan Atasi Hama Penggerek Batang Padi

Madiun, Nenemonews – Serma Bono, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0803/02 Madiun, mendampingi Kelompok Tani (Poktan) Tani Maju Dusun Bener Desa Betek Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun dalam kegiatan penyemprotan disinfektan untuk mengendalikan hama penggerek batang padi. Kegiatan ini dilakukan pada hari Sabtu, 18 Mei 2024, sebagai upaya untuk menjaga kesehatan tanaman padi dan meningkatkan hasil panen.

Serma Bono dalam sambutannya menyampaikan bahwa hama penggerek batang padi merupakan salah satu hama utama yang dapat menyebabkan kerusakan signifikan pada tanaman padi. Oleh karena itu, penting bagi para petani untuk melakukan upaya pengendalian hama secara tepat dan berkelanjutan.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu langkah penting dalam pengendalian hama penggerek batang padi,” ujar Serma Bono. “Saya harap Poktan Tani Maju dapat terus melakukan kegiatan ini secara rutin dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendapatkan informasi dan pendampingan yang lebih lanjut,” harapnya.

Ketua Poktan Tani Maju, Bapak Sutrisno, mengucapkan terima kasih kepada Serma Bono atas bantuan dan pendampingannya dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ini. “Kami sangat terbantu dengan kehadiran Pak Babinsa,” kata Bapak Sutrisno. “Beliau selalu memberikan motivasi dan bimbingan kepada kami para petani.” Imbuhnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini disambut baik oleh para petani di Dusun Bener. Mereka berharap dengan kegiatan ini, hama penggerek batang padi dapat dikendalikan dan hasil panen padi mereka dapat meningkat.(Andik)

Loading