You are currently viewing Babinsa Desa Nglanduk Bersinergi Lakukan Pendampingan Pengukuran Jalan

Babinsa Desa Nglanduk Bersinergi Lakukan Pendampingan Pengukuran Jalan

Madiun, Nenemonews – Babinsa Desa Nglanduk, Koramil 0803/05 Wungu, Sertu Muniri bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa, melaksanakan kegiatan pendampingan dalam rangka pengukuran lebar jalan menuju area persawahan di Rt 01 Rw 04 Desa Nglanduk, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, pada hari Minggu (28/4/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi dan wujud kepedulian TNI-AD dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan infrastruktur desa, khususnya di sektor pertanian. Pengukuran jalan ini dilakukan sebagai langkah awal untuk perbaikan dan pelebaran akses jalan menuju area persawahan, yang diharapkan dapat memperlancar distribusi hasil panen di desa tersebut.

Sertu Muniri dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, TNI-AD, khususnya Babinsa, selalu siap membantu dan mendukung program pemerintah, termasuk dalam hal peningkatan infrastruktur desa.

“Kami berharap dengan adanya rencana perbaikan jalan ini, akses petani menuju area persawahan menjadi lebih mudah dan lancar, sehingga dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan mereka,” ujarnya.

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga masyarakat, khususnya para petani. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan perangkat desa atas perhatian dan kepeduliannya terhadap infrastruktur di desa mereka.

“Kami sangat senang dan bersyukur atas bantuan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan perangkat desa. Dengan adanya rencana perbaikan jalan ini, kami akan lebih mudah mengangkut hasil panen dan mengakses air irigasi untuk tanaman kami,” ujar Joko, salah satu petani yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan pendampingan ini merupakan wujud nyata komitmen TNI-AD dalam membantu masyarakat dan membangun desa. Sinergi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan perangkat desa diharapkan dapat terus terjalin dengan baik, sehingga dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.(Andik)

Loading