You are currently viewing Olah Raga Bersama Guna Perkuat Sinergitas Dan Soliditas TNI, Polri Serta  Unsur Forkopimda

Olah Raga Bersama Guna Perkuat Sinergitas Dan Soliditas TNI, Polri Serta Unsur Forkopimda

Pacitan, Nenemonews – Dihadapkan dengan berbagai tantangan tugas yang semakin komleks selama ini, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P., terus berupaya membangun soliditas dan sinergitas dengan berbagai pihak salah satunya melalui olah raga bersama.

Dengan olahraga bersama antara TNI, Polri dan unsur Forkopimda dinilai juga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar individu, sehingga koordinasi pelaksanaan tugas pokok dalam upaya bersama menjaga kondusifitas di wilayah akan semakin mudah dan efektif.

Tampak penuh keakraban di sela-sela waktu berolah raga, mereka saling berinteraksi satu sama lain untuk sekedar bertukar informasi maupun pendapat, dengan harapan berbagai kendala yang dihadapi ada solusi yang tepat, demi kemajuan bersama menjadi lebih baik kedepannya.

Dikatakan Dandim 0801/Pacitan, bahwa olahraga bersama selain meningkatkan hubungan kerjasama yang baik, juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik dan mental, disamping menumbuhkan semangat untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

“Dengan bermain tenis lapangan bersama, TNI, Polri, dan unsur Forkopimda diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai sportivitas dan jiwa korsa. Selain itu, juga bisa meningkatkan imunitas kita, agar tidak mudah terserang penyakit”, ujarnya saat berada di lapangan tenis Pemkab Pacitan, Jl. Jaksa Agung No. 8 Pacitan, Kamis (25/04/2024).

Menurutnya, olahraga bersama juga dapat mengembalikan citra positif TNI, Polri, dan unsur Forkopimda di mata masyarakat. Dimana mereka akan melihat bahwa TNI, Polri, dan unsur Forkopimda tidak hanya mampu menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga gemar berolahraga dan peduli dengan kesehatan.

“Dengan olah raga bersama seperti ini, akan menguatkan sinergitas dan soliditas dengan berbagai pihak, sehingga membawa kontribusi positif bagi keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara menuju Indonesia maju dan sejahtera”, ungkapnya.

Tampak hadir dalam olah raga bersama diantaranya, Letkol Inf. Roliyanto S.I.P.,M.I.P (Dandim 0801/Pacitan), AKBP Agung Nugroho, S.I.K, M.S. (Kapolres Pacitan), Lettu Laut (S) Gunawan (Pasi Intel Lanal Pacitan), Unsur Forkompinda Kab. Pacitan, Perwira Kodim 0801/Pacitan, PJU Polres Pacitan, Perwira Lanal Pacitan.(Priyo)

Loading