You are currently viewing Optimis pada PON XXI Aceh -Sumut 2024, Danrem 132/Tdl : Karakter Petarung Itu Harus Dimiliki

Optimis pada PON XXI Aceh -Sumut 2024, Danrem 132/Tdl : Karakter Petarung Itu Harus Dimiliki

PALU, Nenemonews – Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han menyampaikan ilmu filosopi dalam militer bahwa 1000 ekor macan di pimpin 1 ekor kambing dia akan tetap jadi kambing, tetapi 1000 ekor kambing dipimpin 1 ekor macan insya Allah dia akan jadi macan.

“Yang saya inginkan bukan yang pertama ataupun kedua, tapi yang saya inginkan 1000 ekor macan dipimpin 1 ekor macan, dia akan menjadi macan-macan Petarung,”ucap Danrem ber api-api membakar semangat para Ketua Pengprov masing-masing Cabor saat memimpin Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) terkait Kesiapan Pekan Olahraga Nasional (PON XXI) Aceh-Sumut Tahun 2024. Rapat itu berlangsung di Aula Puskodal Songgolangi Korem 132/Tdl, Palu, Sabtu (20/4/2024).

Danrem membeberkan capaian program dan sejumlah prestasi yang ditorehkannya dalam pengalamannya memimpin kontingen Satuan pada perlombaan Angkatan Darat saat itu, sebagai motivasi para peserta rapat untuk berjuang memberikan hasil terbaik dan maksimal pada PON XXI Aceh-Sumut September mendatang.

“Karakter Petarung itu harus dimiliki, Saya keras tapi bukan kasar untuk mencapai perestasi itu tidak mungkin lembek,”tegasnya.

Lebih lanjut, Danrem selaku ketua kontingen yang diberi amanah oleh Gubernur menegaskan bahwa pihaknya dalam menjalankan amanah ini akan transparan dan akuntabel, terutama untuk memastikan semua hak atlet terpenuhi agar persiapan lebih maksimal.
“Insya Allah kita akan melaksanakan ini dengan amanah, kepentingan kita untuk Sulawesi Tengah, kepentingan kita untuk atlet kita sehingga harapannya yang kita siapkan ini dengan waktu sesingkat-singkatnya dapat memberikan hasil terbaik untuk Sulteng Emas,”sebut abituren Akademi Militer 1996 ini.

Selain itu, Danrem menegaskan untuk mencapai target prestasi semua pihak harus satu visi satu pemahaman. Ia berharap pada 18 s.d 19 agustus mendatang, dua minggu sebelum perhelatan itu dimulai, Kontingen yang dipimpinnya melaksanakan embarkasi secara bertahap menuju Aceh-Sumut untuk menguasai daerah-daerah pertandingan agar memeperkokoh mental-mental juara Petarung para atlit.

“Itu konsep dasar saya, sehingga kita perlu percepatan, perlu data aktual, data kebutuhan yang konkrit. Insya Allah jika sudah clear semuanya saya akan minta dirapatkan di DPR, kita akan paparkan ke DPR dengan rencana kebutuhan yang sesuai dengan kontingen masing-masing Cabor. Intinya agar transparan semuanya wajib mengetahui,”tandasnya.

Selanjutnya, Danrem menerima Paparan Ketua Pengprov Cabor Rencana Kebutuhan masing-masing Cabang Olahraga. (Penrem_132).

Loading