You are currently viewing Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Koptu Adi Tanam Jagung bersama Warga

Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Koptu Adi Tanam Jagung bersama Warga

Tulungagung, Nenemonews – Babinsa Desa Bulusari Koptu Andi anggota Koramil Tipe B 0807/03 Kedungwaru melaksanakan penanaman jagung bersama warga jenis hibrida di Lahan milik warga binaan di Desa Bulusari Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Jumat (19/04/2024).

Koptu Andi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari dukungan terhadap program pemerintah dalam memperkuat ketahanan pangan nasional. “Kami melihat pentingnya peran TNI dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional. Oleh karena itu, kami turut serta dalam penanaman jagung ini sebagai wujud nyata dari kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ungkap Koptu Andi.

Lebih lanjut, Koptu Andi menjelaskan bahwa kegiatan ini juga memiliki nilai lebih dalam mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaan. “Selain sebagai bagian dari tugas kami untuk mendukung program pemerintah, kegiatan ini juga menjadi sarana bagi kami untuk mempererat hubungan dengan warga binaan. Kami percaya bahwa dengan menjalin kedekatan ini, kami dapat lebih efektif dalam menjalankan tugas kami sebagai Babinsa,” tambahnya.

Dengan demikian, kegiatan penanaman jagung ini tidak hanya memberikan kontribusi dalam memperkuat ketahanan pangan nasional, tetapi juga memperkuat kemanunggalan TNI bersama rakyat melalui kerjasama dan silaturahmi yang erat.(Herman)

Loading