You are currently viewing Kodim 0803/Madiun Kerahkan Personel untuk Amankan Puncak Arus Balik Lebaran di Stasiun Madiun

Kodim 0803/Madiun Kerahkan Personel untuk Amankan Puncak Arus Balik Lebaran di Stasiun Madiun

Madiun, Nenemonews (Jawa Timur) – Kodim 0803/Madiun bersama dengan Polres Madiun Kota dan mengerahkan personelnya untuk mengamankan puncak arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Stasiun Kota Madiun. Minggu (14/4/2024).

Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan para pemudik yang kembali ke perantauan setelah merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halaman.

Dandim Madiun, Letkol Inf Meina Helmi menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiagakan personel untuk bertugas di Stasiun Kota Madiun selama 24 jam penuh. Personel tersebut akan membantu mengatur lalu lintas, menjaga keamanan di dalam stasiun, dan membantu para pemudik yang membutuhkan.

“Kami ingin memastikan bahwa para pemudik dapat kembali ke perantauan dengan aman dan nyaman,” kata Letkol Inf Meina Helmi.

Selain itu, Kodim 0803/Madiun bersama dengan instansi terkait lainnya seperti Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Kesehatan akan memberikan jaminan keamanan serta memastikan kelancaran arus balik Lebaran.

Berikut beberapa imbauan dari Kodim 0803/Madiun untuk para pemudik yang kembali ke perantauan:

1. Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima sebelum berangkat.

2. Patuhi peraturan lalu lintas dan jangan memaksakan diri saat mengemudi.

3. Istirahatlah di tempat yang aman jika merasa lelah.

4. Manfaatkan pos-pos pengamanan yang tersedia jika membutuhkan bantuan.(Andik)

Loading