You are currently viewing Kodim Madiun Dukung Pengamanan Arus Mudik di Terminal Purboyo

Kodim Madiun Dukung Pengamanan Arus Mudik di Terminal Purboyo

Madiun, Nenemonews (Jawa Timur) – Personel Kodim 0803/Madiun bersama petugas gabungan dari Polres Madiun, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas Kesehatan (Dinkes) bahu membahu mengamankan arus mudik di Terminal Purboyo, Madiun.

Kapten Inf Heru Purnomo, selaku perwira penanggungjawab pos pengamanan lebaran terminal Purboyo bersama Kapolsek, mengatakan bahwa pihaknya mengkoordinir personel gabungan untuk membantu kelancaran arus mudik di Terminal Purboyo.

“Tugas utama kami adalah membantu pengaturan lalu lintas, pengamanan di dalam terminal, dan membantu penumpang yang membutuhkan,” kata Kapten Heru saat ditemui di Terminal Purboyo, Kamis (11/4/2024).

Selain itu, petugas juga menyediakan layanan kesehatan gratis bagi para pemudik di Posko Kesehatan yang didirikan di Terminal Purboyo.

“Posko Kesehatan ini melayani pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan,” jelas Kapten Heru.

Kapten Heru mengimbau kepada para pemudik untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga kesehatan selama perjalanan.

“Kami berharap arus mudik tahun ini berjalan lancar dan aman,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Terminal Purboyo merupakan terminal penumpang tipe A di Madiun yang menjadi tujuan utama para pemudik di wilayah Madiun dan sekitarnya.

Pada arus mudik tahun 2024 ini, diprediksikan jumlah pemudik yang akan melalui Terminal Purboyo akan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Sehingga petugas gabungan terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik.(Andik)

Loading